Sabtu 05 Jun 2021 19:41 WIB

Xavi Hernandez tak Ingin Buru-buru Latih Barcelona

Xavi masih ingin menimba ilmu sebanyak-banyaknya sebagai pelatih di Liga Qatar.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Xavi Hernandez.
Foto: EPA/Andreu Dalmau
Xavi Hernandez.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih All Sadd, Xavi Hernandez, tidak ingin terburu-buru melatih Barcelona dalam waktu dekat. Ia tetap pada pendiriannya untuk bertahan di Liga Qatar lebih lama lagi.

Legenda Barcelona itu terus diterpa rumor yang menyebut bakal menggantikan Ronald Koeman. Menanggapi kabar tersebut, Xavi menegaskan ingin menimba ilmu sebanyak-banyaknya di tempatnya saat ini.

Di satu sisi, Xavi mengaku mendapat tawaran dari pihak Barcelona untuk kembali berbakti pada skuad Blaugrana. Namun, ia menolak ajakan tersebut.

"Saya sudah menolaknya sebanyak dua kali dengan berbagai alasan. Mulai dari keluarga, pekerjaan, dan kontrak," kata Xavi seperti dikutip dari Tribalfootball, Sabtu (5/6).

Di sisi lain, Xavi tidak menutup diri jika Barcelona masih ingin menawarinya pekerjaan. Ia hanya butuh waktu lebih lama untuk memantapkan diri menangani klub yang membesarkan namanya.

"Takdir akan tiba, keputusan akan diambil suatu hari nanti. Saya sudah ditawari (pekerjaan oleh Barcelona), tapi ini belum waktunya. Saya tidak terburu-buru," jelas Xavi.

Sejauh ini, Barcelona belum berniat memecat Ronald Koeman meski gagal menjuarai La Liga Spanyol dan Liga Champions. Petinggi Barcelona masih memercayai pelatih asal Belanda itu setidaknya satu musim ke depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement