Sabtu 05 Jun 2021 17:17 WIB

Man City Dominasi Daftar Penerima PFA

Ederson, Cancelo, John Stones, Ruben Dias, De Bruyne, dan Gundogan masuk nominasi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Manchester City merayakan keberhasilan meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.
Foto: AP/Dave Thompson/Pool AP
Para pemain Manchester City merayakan keberhasilan meraih gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Juara Liga Primer Inggris, Manchester City, mendominasi daftar nominasi pemain terbaik tahunan versi Tim Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional (PFA). Dilansir dari Iafrica, Sabtu (5/6), City mengirim enam pemainnya, yaitu Ederson, Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Kevin de Bruyne, dan Ilkay Gundogan.

Pemain lain yang masuk daftar adalah penyerang Liverpool Mohamed Salah dan dua pemain Manchester United, Luka Shaw dan Bruno Fernandes. Kemudian, dua pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Son Heung-min, melengkapi daftar nominasi.

Man City menjuarai Liga Primer Inggris musim 2020/2021 dengan keunggulan 12 poin dari tim peringkat kedua Manchester United. The Citizens kebobolan paling sedikit di antara tim Liga Inggris lain yaitu hanya 32 gol dan menjaga clean sheet 19 pertandingan. Ederson pun menenangkan Golden Glove dua tahun berturut-turut.

Adapun Kane meraih sepatu emas setelah mencetak 23 gol dan striker timnas Inggris tersebut menduduki puncak daftar assist yaitu 14 kali,. Sembilan di antaranya membantu Son mencetak gol. Sedangkan Salah dan Fernandes finis di belakang Kane masing mencetak 22 gol dan 18 gol.

Gundogan, Dias, Fernandes, dan Kane juga masuk daftar pemain terbaik tahun ini bersama De Bruyne. Sedangkan untuk PFA putri tahun ini didominasi Chelsea dengan mengirimkan lima pemain. Lima pemain tersebut yaitu Ann-Katrin Berger, Magdalena Eriksson, Maren Mjelde, Fran Kirby, dan Sam Kerr.

Adapun City mengirim empat pemain yaitu Sam Mewis, Caroline Weir, Chloe Kelly, dan Lauren Hemp. Dan dari Arsenal ada Katie McCabe dan Leah Williamson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement