Sabtu 05 Jun 2021 16:47 WIB

Carlos Tevez Merasa Butuh Waktu Menjauh dari Sepak Bola

Tevez sadar tak bisa memberikan segalanya untuk Boca sehingga ia memilih pergi.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Carlos Tevez.
Foto: EPA/Roman Pilipey
Carlos Tevez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Boca Juniors Carlos Tevez telah menyatakan akan meninggalkan klub meskipun ia tidak mengatakan sepenuhnya pensiun dari sepak bola. Tevez membantu Boca Juniors memenangkan dua gelar liga sejak kembali ke klub Buenos Aires untuk ketiga kalinya pada Januari 2018.

Tevez juga merupakan pemenang gelar Liga Primer Inggris bersama Manchester United dan Manchester City serta juara Serie A Liga Italia bersama Juventus. Ia mengaku perlu istirahat dan tidak akan bermain untuk klub lain di Argentina. Berita itu muncul setelah ia membantu Boca ke babak 16 besar Copa Libertadores. Klubnya akan bermain melawan Atletico Mineiro pada Juli mendatang.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa mengatakan bahwa saya pensiun karena dalam tiga bulan mungkin saya akan memiliki keinginan untuk bermain lagi. Tapi saya tidak akan memakai warna Boca, bab itu ditutup," kata Tevez dikutip dari ESPN, Sabtu (5/6).

Pemain usia 37 tahun ini juga memenangkan Liga Champions bersama Manchester United pada 2008 dan merupakan peraih medali emas Olimpiade 2004 bersama timnas Argentina.

"Hari ini adalah salah satu hari paling menyedihkan dalam hidup saya, tetapi saya senang dengan keputusan saya. Saya tidak 100 persen siap secara mental, jadi saya merasa harus menjauh dan itulah yang saya lakukan," jelas Tevez.

Menurut Tevez, Boca memutuhkan kondisi terbaik darinya mencapai 120 persen. Tapi, karena ia sadar tak bisa memberikannya, maka ia memilih pergi.

"Saya bahkan tidak punya waktu untuk meratapi ayah saya setelah dia meninggal (tiga bulan lalu). Saya kembali untuk segera bermain. Sekarang, saya perlu waktu jauh dari lapangan untuk bersama keluarga saya," tegas Tevez.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement