Sabtu 05 Jun 2021 07:28 WIB

Mark Zuckerberg Beberkan Fitur Baru WhatsApp

Mark Zuckerberg mengungkap WhatsApp akan menambah fitur baru

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Bocor!! Mark Zuckerberg Beberkan Fitur Baru WhatsApp, Bakal Segera Launching! (Foto: Reuters)
Bocor!! Mark Zuckerberg Beberkan Fitur Baru WhatsApp, Bakal Segera Launching! (Foto: Reuters)

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengungkap WhatsApp akan menambah fitur baru. Beberapa di antaranya yakni disappearing massage (pesan yang menghilang), view once (dilihat sekali) dan WhatsApp multi device hingga empat perangkat. Hal tersebut terungkap melalui percakapan melalui WhatsApp antara CEO WhatsApp Will Cathcart dan Mark Zuckerberg.

"Kami juga akan mulai meluncurkan 'tampilan sekali' (view once) sehingga Anda dapat mengirim konten dan menghilangkannya setelah orang tersebut melihatnya. Secara keseluruhan, ini akan membuat pesan WhatsApp menjadi lebih pribadi dan aman. Saya senang untuk segera menyampaikan ini kepada semua orang." kata Zuckerberg, sebagaimana dikutip dari Forbes di Jakarta, Jumat (4/6/21).

Baca Juga: Mark Zuckerberg Jadi Miliarder Teknologi Paling Dibenci saat Ini, Kenapa?

Kemudian, diskusi mereka beralih ke fitur yang ditunggu-tunggu semua orang yaitu multi-perangkat, yang akan mencakup aplikasi iPad yang sudah lama diinginkan.

 

"Jadi, maksud Anda saya benar-benar dapat menggunakan akun WhatsApp yang sama di banyak perangkat, tanpa koneksi internet aktif di perangkat utama saya?"

"Ya," jawab Zuckerberg. "Ini merupakan tantangan teknis yang besar untuk menyinkronkan semua pesan dan konten Anda dengan benar di seluruh perangkat bahkan ketika baterai ponsel Anda mati, tetapi kami telah menyelesaikannya dan kami berharap untuk segera mengeluarkannya!" ujarnya.

Lebih lanjut, Zuckerberg mengungkap bahwa WhatsApp akan dapat digunakan hingga empat perangkat yang ditautkan. Selain itu, fitur dissappearing message akan menjadikan pesan menghilang secara otomatis setelah tujuh hari.

Namun, fitur tersebut harus diaktifkan terlebih dahulu oleh pengguna. Fitur-fitur ini akan memasuki beta publik dalam beberapa bulan mendatang.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement