Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Wednesday, 25 Zulhijjah 1442 / 04 August 2021

Ayah Aguero: Air Mata Guardiola Palsu

Jumat 04 Jun 2021 20:06 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).

Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).

Foto: EPA/PETER POWELL
Menurut dia, para pemain tak pernah tahu apakah mereka penting di mata Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Ayah Sergio Aguero, Leonel del Castillo tak percaya tangisan pelatih Manchester City Pep Guardiola terhadap kepergian anaknya dari Etihad. Menurut Castillo air mata yang keluar dari Guardiola tidak tulus.

Aguero pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer karena kontraknya di Manchester City berakhir. Pemain asal Argentina itu menjadi legenda hidup City dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub yaitu 260 gol dalam 390 pertandingan.

Selama satu dekade berseragam City, ia mempersembahkan lima gelar Liga Inggris, enam Piala Carling, satu Piala FA dan tiga tropi English Super Cup Winner. Banyak yang menyampaikan kesedihannya dengan kepergian Aguero termasuk Guardiola.

"Saya tidak percaya air matanya, dia tidak pernah tulus dengan anak saya. Menurut pendapat saya, dia tidak pernah menginginkannya," kata Castillo tentang tangis Guardiola, dilansir dari Marca, Jumat (4/6).

Castillo mengakui Guardiola adalah pelatih hebat. Tetapi dia selalu ingin menjadi figur paling menonjol di tim yang dilatihnya. Seringnya rotasi pemain yang dilakukan Guardiola mengundah kritik Castillo. Sehingga para pemain tak pernah tahu apakah mereka penting di mata Guardiola.

"Dia bilang Sergio tidak bisa diganti, tapi sekarang dia tidak ada di skuad,” ujarnya.

Ia juga berkomentar tentang kepindahan Aguero ke Barcelona. Ia mengeklaim anaknya senang setelah memutuskan pindah ke Blaugrana. Aguero kembali bertemu dengan sahabat sejak kecilnya, Lionel Messi. Castillo pun memperkirakan Messi akan bertahan dan akan bermain bersama Aguero.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA