Jumat 04 Jun 2021 20:06 WIB

Ayah Aguero: Air Mata Guardiola Palsu

Menurut dia, para pemain tak pernah tahu apakah mereka penting di mata Guardiola.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).
Foto: EPA/PETER POWELL
Pep Guardiola dan Sergio Aguero (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Ayah Sergio Aguero, Leonel del Castillo tak percaya tangisan pelatih Manchester City Pep Guardiola terhadap kepergian anaknya dari Etihad. Menurut Castillo air mata yang keluar dari Guardiola tidak tulus.

Aguero pindah ke Barcelona dengan status bebas transfer karena kontraknya di Manchester City berakhir. Pemain asal Argentina itu menjadi legenda hidup City dan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub yaitu 260 gol dalam 390 pertandingan.

Selama satu dekade berseragam City, ia mempersembahkan lima gelar Liga Inggris, enam Piala Carling, satu Piala FA dan tiga tropi English Super Cup Winner. Banyak yang menyampaikan kesedihannya dengan kepergian Aguero termasuk Guardiola.

"Saya tidak percaya air matanya, dia tidak pernah tulus dengan anak saya. Menurut pendapat saya, dia tidak pernah menginginkannya," kata Castillo tentang tangis Guardiola, dilansir dari Marca, Jumat (4/6).

Castillo mengakui Guardiola adalah pelatih hebat. Tetapi dia selalu ingin menjadi figur paling menonjol di tim yang dilatihnya. Seringnya rotasi pemain yang dilakukan Guardiola mengundah kritik Castillo. Sehingga para pemain tak pernah tahu apakah mereka penting di mata Guardiola.

"Dia bilang Sergio tidak bisa diganti, tapi sekarang dia tidak ada di skuad,” ujarnya.

Ia juga berkomentar tentang kepindahan Aguero ke Barcelona. Ia mengeklaim anaknya senang setelah memutuskan pindah ke Blaugrana. Aguero kembali bertemu dengan sahabat sejak kecilnya, Lionel Messi. Castillo pun memperkirakan Messi akan bertahan dan akan bermain bersama Aguero.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement