Jumat 04 Jun 2021 16:32 WIB

Bukan Belanda, Inilah Tim Jagoan Ezra Walian di Euro 2020

Ezra memprediksi yang menjadi juara adalah Prancis, Jerman, atau Inggris.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kiri).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Penyerang Persib Bandung Ezra Walian (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Euro 2020 akan dimulai pada 20 Juni mendatang. Rangkaian turnamen ini ditunggu-tunggu oleh pecinta sepak bola.

Pemain Persib Bandung, Ezra Walian, pun sudah tidak sabar untuk meramaikan Euro. Menariknya, ia tidak memilih Belanda sebagai tim yang dijagokannya.

"Tentu saja saya mendukung Belanda, tapi saya rasa mereka bukan tim yang favorit menjadi juara," kata Ezra, Jumat (4/6).

Ezra memprediksi yang menjadi juara adalah Prancis, Jerman, atau Inggris. Tapi, pria berdarah Belanda ini mengakui semua bisa terjadi dalam turnamen tertinggi antarnegara di Eropa.

"Belanda memang bukan favorit, tapi di dalam turnamen semua bisa terjadi. Saya rasa Belanda sudah menunjukkan meski bukan favorit tapi bisa melangkah lebih jauh di turnamen," jelas Ezra.

Ezra mengakui orang-orang Belanda sangat menyukai sepak bola seperti di Indonesia. Meskipun timnas bermain buruk, Ezra menyebut masyarakat Belanda akan tetap membela negaranya jika bermain di ajang bergengsi seperti Euro dan Piala Dunia.

Di sisi lain, Ezra menunjuk Kylian Mbappe dan Robert Lewandowski sebagai pemain favoritnya. Menurutnya, keduanya adalah pemain yang profesional dan berkualitas.

"Untuk pemain favorit saya suka Mbappe dan Lewandowski. Keduanya adalah pemain favorit saya dan saya suka menonton permainan mereka," kata Ezra.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement