Jumat 04 Jun 2021 16:24 WIB

Pochettino Diminta Bersikap Jantan Soal Rumor Balik ke Spurs

Pochettino harus menjaga hubungan baik dengan manajemen PSG.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Reaksi pelatih kepala PSG Mauricio Pochettino saat pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Paris Saint-Germain di Manchester, Inggris, 04 Mei 2021
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Reaksi pelatih kepala PSG Mauricio Pochettino saat pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Paris Saint-Germain di Manchester, Inggris, 04 Mei 2021

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Kabar keinginan Mauricio Pochettino untuk meninggalkan Paris Saint Germain (PSG) terus bergulir dalam beberapa hari terakhir. Tidak hanya itu, kabar itu pun diikuti dengan rumor soal kembalinya pelatih asal Argentina itu menangani Tottenham Hotspur. Setelah memutuskan mengakhiri kerjasama dengan Jose Mourinho pada akhir April silam, manajemen Tottenham Hotspur memang belum juga mengumumkan sosok yang akan mengisi posisi kursi pelatih tim utama Spurs.

Sejumlah nama pelatih muncul sebagai kandidat terkuat untuk menjadi pelatih Spurs pada musim depan. Pochettino sempat digadang-gadang bakal kembali menukangi klub asal London Utara tersebut. Eks pelatih Southampton itu memang masih menjadi sosok yang populer di Spurs.

Selama lima tahun menukangi Spurs, tepatnya pada 2014 hingga 2019, Pochettino sempat mengantarkan The Lillywhites tampil di partai final Liga Champions. Bahkan, Pochettino sempat dikabarkan melakukan pertemuan dengan pemimpin Spurs, Daniel Levy, terkait kemungkinan kembali menukangi The Lillywhites.

Di sisi lain, Pochettino juga dikabarkan telah mengungkapkan keinginannya untuk mengakhiri kerjasama dengan Les Parissiens, yang baru berjalan kurang dari satu tahun tersebut. Tidak berhenti sampai disitu, Antonio Conte, yang mengakhiri kerjasama dengan Inter Milan, pekan lalu, juga mulai masuk dalam radar Spurs.

Di titik ini, salah satu jurnalis senior sepak bola Prancis, Jonathan Johnson, menilai, Pochettino bisa angkat bicara terkait berbagai rumor tersebut.

''Tentu saja, ada begitu banyak spekulasi yang beredar soal kembalinya Pochettino ke Spurs. Kemudian, dalam beberapa jam terakhir, Antonio Conte disebut-sebut sebagai kandidat kuat pelatih Spurs. Saya kira, sudah saatnya buat Pochettino ataupun perwakilan PSG angkat bicara terkait rumor ini,'' kata Johnson seperti dilansir Sky Sports, Jumat (4/5).

Johnson menilai, peluang Conte untuk menangani Spurs cukup besar. Karena itu, Pochettino diharapkan bisa menegaskan sikapnya terkait rumor kembalinya ke Spurs. Klarifikasi dari Pochettino, tutur Johnson, akan berdampak pada terjaganya hubungan baik antara eks pelatih Espanyol itu dengan manajemen Les Parissiens.

''Sejauh ini, Pochettino belum mengeluarkan komentar apapun soal rumor tersebut. Sudah saatnya dia mengungkapkan ke publik, apakah dia kerasan menukangi PSG atau ada upaya pemulihan hubungkan antara dirinya dengan Spurs,'' ujar Johnson.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement