Jumat 04 Jun 2021 16:45 WIB

Bakal Lepas Lacazette, Arsenal Bidik Penyerang Lyon

Arsenal siap merekrut Moussa Dembele.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Moussa Dembele.
Foto: EPA
Moussa Dembele.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal berencana cuci gudang pada bursa transfer musim panas 2021. Sekitar 10 nama bakal dilepas.

Salah satunya, Alexandre Lacazette. Rumor ini cukup mengejutkan.

Pasalnya, Lacazette merupakan pencetak gol terbanyak the Gunners sepanjang musim 2020/2021. Selama periode tersebut, sekitar 17 kali, ia mengoyak gawang lawan.

Namun rencana Meriam London untuk menjual Lacazette nampaknya sudah bulat. Pertanyaannya, siapa yang bakal menggantikan striker asal Prancis ini di Emirates Stadium?

Semula Arsenal mengarahkan radar pada juru gedor Celtic FC, Odsonne Edouard. Namun pesepak bola 23 tahun itu nampaknya bakal menuju Leicester City.

"Menurut the Telegraph, the Gunners siap merekrut (Moussa) Dembele. Seorang pemain Lyon yang mengalami mimpi buruk saat menjalani masa peminjaman di Atletico Madrid, pada paruh kedua musim 2020/2021," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (4/6).

Lyon meminjamkan Dembele ke Atletico sejak Januari tahun ini. Pada akhir musim, Los Colchoneros memiliki opsi mempermanenkan status sang penyerang.

Juara Spanyol diprediksi memulangkan jebolan akademi Fulham ke Groupama Stadium. Pasalnya, ia gagal tampil sesuai ekspektasi.

Selama enam bulan, Dembele hanya mentas di tujuh laga di berbagai ajang. Semuanya dimulai dari bangku cadangan.

Striker tersebut mengalami patah lengan, sebelum menuju Wanda Metropolitano. Ditambah lagi virus corona sempat menyerang yang bersangkutan.

Namun, jika dalam keadaan sehat, Dembele memiliki potensi berkelas, yang bisa dikembangkan. Itulah mengapa Arsenal membidiknya.

Dembele telah membela Les Gones dalam 108 pertandingan di berbagai kompetisi. Selama periode tersebut, ia mengoleksi 45 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement