Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Thursday, 16 Safar 1443 / 23 September 2021

Lamudi.co.id Siap Penuhi Kebutuhan Digital Sinarmas Land

Jumat 04 Jun 2021 15:59 WIB

Red: Muhammad Hafil

<em>Lamudi.co.id</em> Siap Penuhi Kebutuhan Digital Sinarmas Land

Lamudi.co.id Siap Penuhi Kebutuhan Digital Sinarmas Land

Foto: Dok Republika
Lamudi.co.id Siap Penuhi Kebutuhan Digital Sinarmas Land

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Perusahaan teknologi yang bergerak di bidang properti Indonesia, Lamudi.co.id secara resmi mengumumkan kerjasama strategis dengan developer properti terkemuka di Indonesia, Sinarmas Land. Dalam kerja sama ini, Lamudi.co.id yang sudah tujuh tahun menempatkan diri sebagai ‘Teman Terpercaya Cari Properti’ di Indonesia akan diberikan kepercayaan dalam mengelola seluruh proses digital marketing untuk beberapa proyek apartemen dan landed house unggulan milik Sinarmas Land. Kesepakatan antara kedua perusahaan ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilaksanakan di Kantor Lamudi.co.id yang berada di Capital Place Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (21/5).

Mart Polman, Managing Director Lamudi.co.id mengatakan, “Merupakan sebuah kehormatan dan kebanggan tersendiri atas kepercayaan yang diberikan kepada Lamudi.co.id untuk membantu memperluas pemasaran proyek-proyek apartemen maupun landed house Sinarmas Land dengan menjangkau lebih banyak  pembeli potensial melalui strategi digital marketing yang kami usung. Lamudi.co.id membantu perusahaan-perusahaan properti menemukan calon pembeli potensial secara online dengan tujuan  membantu meningkatkan penjualan properti.”

Baca Juga

Secara keseluruhan, Lamudi.co.id akan memenuhi kebutuhan digital marketing pada 11 proyek apartemen serta landed house Sinarmas Land. 

Kelvin Bryant Suhendra selaku Head of Sales Strategy Residential National Sinarmas Land Mengatakan “Kami melihat adanya perubahan customer journey dari pencarian properti yang sebelumnya bersifat konvensional. Kini konsumen mencari berbagai informasi seputar properti melalui digital seperti e-marketplace dan media sosial. Era digital saat ini memang sangat memudahkan konsumen untuk mendapatkan informasi maupun kami dalam menganalisa kebutuhan pasar. Tapi tentu kami butuh sumber daya profesional yang dapat membantu kami memahami dan menganalisa kebutuhan pasar secara, sehingga dapat memformulasikan strategi digital marketing yang tepat. Kami melihat kebutuhan tersebut dapat dipenuhi oleh Lamudi.co.id sebagai salah satu PropTech yang sudah sangat banyak penggunanya. Apalagi ini bukan kali pertama sinarmasland bekerjasama dengan Lamudi.co.id, sehingga kami yakin Lamudi.co.id dapat memahami apa yang menjadi kebutuhan kami untuk mencapai target yang diinginkan.”

Lamudi.co.id menyadari, kebutuhan akan digital marketing dan pemasaran kreatif lainnya di tengah pandemi memang sangat dibutuhkan untuk dapat menjangkau calon pembeli lebih luas, khususnya bagi sektor properti. 

Tak bisa dipungkiri bisnis properti pada awal pandemi Covid-19 sempat mengalami tantangan berat. Namun kondisi tersebut kini sudah berangsur membaik. Badan Pusat Statistik (BPS) menyebut bahwa real estate menjadi sektor yang mencatatkan pertumbuhan positif pada tiga bulan pertama tahun 2021 atau tumbuh 0,94 persen YoY (Year on Year).

“Pertumbuhan positif tersebut tentunya dapat menjadi acuan dan tanda positif bahwa sektor properti di Indonesia sudah mulai pulih. Sehingga para pengembang dapat kembali all out dalam menghadirkan berbagai proyek terbaru kepada masyarakat. Tentu, hal ini pun menjadi momentum bagi Lamudi.co.id dalam mewujudkan komitmen sebagai mitra yang dapat mendukung para pengembang dalam meningkatkan pemasaran melalui dukungan digital marketing yang efektif dan efisien,” ucap Mart.

Mart pun berharap, kolaborasi ini dapat berdampak positif terhadap kinerja pemasaran hingga penjualan 11 proyek apartemen dan landed house Sinarmas Land ke depan sebagaimana yang diharapkan bersama. Mart pun menilai, kolaborasi merupakan hal yang saat ini sangat perlu dilakukan oleh seluruh sektor industri di Indonesia, khususnya properti agar dapat bertahan dan berkembang bukan hanya di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, tapi juga di masa mendatang di mana persaingan dalam hal pemasaran digital pun semakin tinggi.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA