Sabtu 05 Jun 2021 00:53 WIB

PHRI Papua Berharap PON XX Jadi Ajang Tingkatkan Ekonomi

Pembangunan hotel di Papua mulai marak lagi setelah sempat mati suri akibat pandemi

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih
Seorang petugas berada  di gedung serba guna (GSG) Hena Taje, Kota Jayapura, Papua, Rabu (2/6/2021). Menurut Kordinator Klaster Jayapura Panwas KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Andri TU Soetamo  Gedung Serbaguna Hena Taje milik Politeknik Penerbangan Jayapura yang berkapasitas seribu kursi telah siap di pergunakan sebagai Venue cabang olah raga  Karate dan Taekwondo pada PON XX di Papua.
Foto: ANTARA /Indrayadi TH
Seorang petugas berada di gedung serba guna (GSG) Hena Taje, Kota Jayapura, Papua, Rabu (2/6/2021). Menurut Kordinator Klaster Jayapura Panwas KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Andri TU Soetamo Gedung Serbaguna Hena Taje milik Politeknik Penerbangan Jayapura yang berkapasitas seribu kursi telah siap di pergunakan sebagai Venue cabang olah raga Karate dan Taekwondo pada PON XX di Papua.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Papua berharap PON XX menjadi ajang peningkatan perekonomian di provinsi tertimur Indonesia itu. Saat ini pembangunan hotel mulai marak lagi setelah sempat mati suri akibat pandemi Covid-19.

Pernyataan ini disampaikan Ketua PHRI Papua Sahril Salim kepada Antara pada Jumat (4/6) di Jayapura. Ia mengatakan khusus untuk Kota dan Kabupaten Jayapura tampak beberapa hotel baru bermunculan yang nantinya akan menjadi lapangan kerja baru.

Baca Juga

Hotel-hotel yang yang dibangun diharapkan dapat menampung para peserta PON XX yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. "Yang pasti PHRI Papua siap mendukung PON XX yang dijadwalkan berlangsung dari tanggal 2-15 Oktober mendatang," tegas Sahril.

Ketika ditanya kesiapan penerapan protokol kesehatan (prokes) mengingat Covid-19 masih mewabah, Sahril mengaku hotel dan restoran di Papua dalam operasionalnya senantiasa menerapkan prokes. Prokes sudah menjadi standar pada masa pandemi Covid-19, bukan saja di hotel dan restoran tetapi juga sampai ke warung-warung yang menyiapkan tempat pencuci tangan beserta sabunnya.

PON XX akan digelar di empat kabupaten dan kota di Papua yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Merauke, dan Kabupaten Mimika. Saat ini sebanyak 80 hotel dari berbagai kategori tersebar di empat kabupaten dan kota yang menjadi tempat pelaksanaan PON XX di Papua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement