Jumat 04 Jun 2021 13:11 WIB

BTS Rilis Ulang 'Remix' Butter, Cooler, and Sweeter

Remix ulang lagu tonjolkan suara gitar hingga musik R&B.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Grup K-pop BTS kembali merilis remix dari single “Butter” berjudul “Cooler” dan Sweeter” pada Jumat (4/6).
Foto: EPA
Grup K-pop BTS kembali merilis remix dari single “Butter” berjudul “Cooler” dan Sweeter” pada Jumat (4/6).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Grup K-pop BTS kembali merilis remix dari single “Butter” berjudul “Cooler” dan Sweeter” pada Jumat (4/6). Big Hit Music menjelaskan versi “Cooler” menonjolkan suara gitar ke lagu musim panas itu, sedangkan remix “Sweeter” menambahkan beberapa getaran R&B ke lagu itu.

Dilansir Yonhap News pada Jumat (4/6), perilisan dilakukan pukul 13.00 waktu Korea, atau tepat dua pekan setelah BTS merilis “Butter” secara global pada 21 Mei. Pekan lalu, BTS juga merilis remix “Hotter,” yang menggabungkan beberapa ketukan musik dansa elektronik ke dalam lagu tersebut.

Baca Juga

Judul-judul versi remix rupanya berasal dari lirik “Butter”, misalnya Hotter, Sweeter, Cooler, Butter. “Butter” merupakan single berbahasa Inggris kedua BTS setelah “Dynamite”. Lagu itu telah mendominasi streaming global dan platform video setelah dirilis.

Di Spotify, "Butter" memperoleh 20,9 juta streaming pada hari pertama perilisannya. Jumlah itu menandai streaming terbanyak dalam satu hari dalam sejarah Spotify.

Di YouTube, "Butter" mengumpulkan 108,2 juta penayangan dalam 24 jam pertama perilisannya, melebihi "Dynamite" dengan 101,1 juta penayangan. Video musik untuk single baru itu juga merekam lebih dari 3,9 juta penonton bersamaan, yang menjadikannya pemutaran perdana video musik YouTube terbesar, dan menggantikan rekornya sendiri sebesar tiga juta untuk "Dynamite."

Pada awal pekan ini, debutnya di No 1 di chart single utama Billboard, menandai debut ketiga grup itu di Hot 100 setelah "Dynamite" dan "Life Goes On." “Butter” juga memulai debut di tempat ketiga di chart musik Inggris, Official Charts.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement