Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Menpora: Sukses IBL Modal untuk FIBA Asia Cup 2021

Jumat 04 Jun 2021 07:17 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Menpora Zainudin Amali (kedua kiri) saat menyaksikan gim pertama final IBL 2021 di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (3/6).

Menpora Zainudin Amali (kedua kiri) saat menyaksikan gim pertama final IBL 2021 di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (3/6).

Foto: IBL Indonesia
Menpora mengatakan, yang dilakukan IBL bisa menjadi contoh bagi cabang olahraga lain.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menpora Zainuddin Amali gembira dengan sukses IBL menggelar Kompetisi IBL Pertamax 2021 yang kini sudah mencapai laga puncak. 

"Saya apresiasi kerja dan semangat IBL yang luar biasa, sejak fase pertama di Cisarua hingga babak final saat ini," kata Menpora yang hadir dan menyaksikan hingga tuntas laga pertama babak final antara Satria Muda Pertamina vs Pelita Jaya Bakrie, Kamis (3/6) malam.

Baca Juga

Ia mengatakan, yang dilakukan IBL bisa menjadi contoh bagi cabang olahraga lain yang akan menggelar kompetisi.  "Saya berharap cabang cabang lain juga akan melakukan presentasi di depan pihak-pihak berwenang dan terkait sebelum menggelar kompetisi di masa pandemi ini," ujarnya.

Sukses IBL bisa menjadi modal besar saat Indonesia menjadi tuan rumah FIBA Asia 2021 di Jakarta. Apalagi ketua panitia pelaksana FIBA Asia Cup 2021 juga Junas Miradiarsyah, yang menjabat direktur utama IBL.

"Hanya, mungkin memang perlu adjustment tambahan karena peserta FIBA Asia adalah negara-negara lain," kata Menpora dilansir laman IBL Indonesia. 

Sukses dalam pelaksanaan kejuaraan FIBA Asia 2021 akan menjadi pintu sukses menuju FIBA World Cup 2023, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah bersama Filipina dan Jepang.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA