Kamis 03 Jun 2021 23:02 WIB

AHY Safari Politik Sambil Nostalgia di Kota Bandung

AHY melakukan safari politik sambil bernostalgia ke Jawa Barat.

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono
Foto: Prayogi/Republika.
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan safari politik ke Jawa Barat. Kegiatan ini dalam rangka konsolidasi di tingkat daerah agar makin memperkuat elektabilitas Demokrat pada Pemilu 2024.

Disela-sela bertemu kader dan warga, AHY menyempatkan bernostalgia menyusuri jalan-jalan di kota Bandung, bersama istrinya, Anissa Pohan. Mengemudi sendiri Suzuki Jimny warna krem, AHY dan Anissa terlihat menikmati hawa segar dan cuaca cerah pagi. Jip off-road mungil ini dengan lincah membelah lalu lintas Bandung yang mulai padat di sepanjang rute Buah batu menuju Cimahi. 

Baca Juga

Sesekali AHY membalas sapaan sesama pengendara yang mengenalinya. AHY sempat berhenti di gedung Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad), untuk menunjukkan pada Anissa betapa berartinya Seskoad ini bagi para perwira TNI. Tahun 2013, AHY lulus ujian masuk tes Seskod di Bandung. Setelah lulus, AHY ikut lagi tes seleksi Sesko di luar negeri bagi para perwira terpilih. Akhirnya, AHY lolos seleksi untuk belajar di Sekolah Staf dan Komando Amerika Serikat di Fort Leavenworth, Kansas.

Bagi AHY, Bandung memang menyimpan banyak kenangan emosional. Pria yang bulan Agustus nanti akan berusia 41 tahun ini, lahir di Dayeuhkolot dan lulus SMPN 5 Bandung, sebelum melanjutkan ke SMA Taruna Nusantara. Di kota Kembang ini pula, AHY melabuhkan cintanya pada Anissa Larasati Pohan. 

Sementara itu, kegemarannya menjelajah membawa AHY menginjakkan kaki di 34 provinsi dan di sekitar 300 dari 514 kabupaten/ kota di seluruh Indonesia, baik lewat darat, udara maupun air. 

Sadar bahwa jelajah Indonesia membuat orang makin mencintai Indonesia yang beragam ini, AHY berinisiatif membuat komunitas Overlanding Indonesia. Ini untuk mewadahi sekaligus mendorong sesama warga bangsa untuk makin mencintai Indonesia dengan menjelajahi berbagai penjurunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement