Kamis 03 Jun 2021 21:39 WIB

Kapolri Minta Jajarannya Pertahankan Kepercayaan Publik

Kapolri minta jajarannya pertahankan kepercayaan dan kepuasan publik.

Rep: Ali Mansur/ Red: Bayu Hermawan
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) gabungan Divisi Hukum (Divkum) Polri, Divisi Humas Polri, Divisi Hubinter Polri dan Divisi Teknologi Informasi dan Komunikasi (Div TIK) Polri, di Gedung Rupatama, Jakarta Selatan, Kamis (3/6). Dalam rapat itu, Sigit meminta agar instansinya mempertahankan kepercayaan dan kepuasan masyarakat.

Karena itu, Sigit menekankan empat divisi tersebut soal menjaga dan mempertahankan kepercayaan dan kepuasan masyarakat terhadap Korps Bhayangkara yang saat ini telah meningkat. Hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan pihak eksternal terhadap Polri terkait capaian kinerja 100 hari Kapolri. 

Baca Juga

"Capaian kinerja 100 hari Kapolri, secara umum mencapai 100 persen. Berdasarkan survei Alvara, tingkat kepercayaan masyarakat 86,5 persen  dan tingkat kepuasan: 82,3 persen," ujar Sigit, Kamis (3/6).

Selain itu, mantan Kabareskrim tersebut meminta kepada seluruh divisi tersebut untuk melakukan penguatan transformasi menuju Polri Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan). Maka, kata Sigit, tujuan rakernis yang digelar ini adalah untuk menganalisa dan mengevaluasi kinerja, serta persiapan langkah-langkah strategis. 

"Konsep transformasi menuju Polri yang Presisi," kata Sigit dalam arahannya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement