Kamis 03 Jun 2021 20:17 WIB

Mulai Langkahmu akan Masuk di Album Ketiga Yura Yunita

Yura Yunita sudah merilis empat single sejak awal 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Yura Yunita merilis lagu penyemangat berjudul Mulai Langkahmu.
Foto: Dok Yura Yunita
Yura Yunita merilis lagu penyemangat berjudul Mulai Langkahmu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak 2020 hingga kini, musisi Yura Yunita telah merilis empat single bagi penikmat musiknya. Ada tembang "Hoolala", "Duhai Sayang", "Tenang", serta yang terbaru rilis pada 4 Juni 2021 berjudul "Mulai Langkahmu".

Yura menyampaikan, semua karya itu bakal termuat di album ketiganya. "Sedang dalam proses pengerjaan, mudah-mudahan tahun ini bisa rilis. Insya Allah," kata Yura pada konferensi pers virtual, Kamis (3/6).

Baca Juga

Perempuan 29 tahun kelahiran Bandung itu menyampaikan proses kreatif di balik lagu terbarunya. Yura terinspirasi menggarap "Mulai Langkahmu" dari pengalaman pribadi, hasil refleksi diri, juga cerita para sahabatnya.

Dia menyadari dalam hidup akan selalu ada pasang surut. Terlebih, masa pandemi penuh ketidakpastian dapat membuat seseorang merasa khawatir tentang masa depannya nanti, apakah semua rencana bisa dilakoni.

Menanggapi itu, Yura mengajak untuk tetap bersemangat. Bagi siapapun yang memiliki mimpi dan ingin mencapainya, ada baiknya membuat strategi dan langkah prioritas yang perlu dilakukan untuk mewujudkan rencana itu.

Produksi lagu semula berlangsung secara virtual antara Yura dan produser Adhe Arrio. Setelah perjumpaan via gawai selama sekitar satu bulan, barulah pada bulan puasa silam Yura, Adhe, dan tim lainnya bertemu di studio.

Yura mengalami tantangan tersendiri karena melakukan proses rekaman di bulan Ramadhan, dengan perekaman vokal hampir tengah malam. Setelah lagu rampung, dia memilih nuansa biru untuk artwork karya tersebut.

"Pas bikin lagu, kebayang warna biru. Warna langit yang membuat tenang, (simbol) semangat, positif, percaya diri, dan penuh tanggung jawab," ungkap pemenang kategori Album Pop Terbaik Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019 itu.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement