Kamis 03 Jun 2021 19:41 WIB

Pemkab dan Ulama di Madura Komit Kembangkan Ekonomi Umat

Ekonomi harus merata tak hanya di perkotaan juga di pedesaan.

UMKM (ilustrasi)
Foto: UGM
UMKM (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) di Pulau Madura dan para ulama yang tergabung dalam organisasi Badan Silaturahmi Ulama Pesantren Madura (BASSRA) berkomitmen untuk bekerja sama dan saling mendukung dalam upaya pengembangan ekonomi berkelanjutan untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah itu.

"Niat baik dan kolaborasi antara pemkab di empat kabupaten di Pulau Madura dengan para ulama di Madura ini, atas dasar kesamaan kepentingan, yakni terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi oleh Allah SWT, dengan tetap memperhatikan kearifan lokal yang berbasis sosial budaya, dan tradisi baik tentang Madura ini," kata Bupati Pamekasan Baddrut Tamam di Pamekasan, Kamis (3/6).

Baca Juga

Bupati menyatakan hal ini, menjelaskan hasil pertemuan antara perwakilan ulama di empat kabupaten di Pulau Madura bersama pemkab yang digelar di Sampang, Jawa Timur, Rabu (2/6).

Para ulama BASSRA menginginkan agar ekonomi masyarakat Madura ke depan lebih baik, lebih kuat dan tersebar merata, bukan hanya di perkotaan, akan tetapi juga di perdesaan. Sehingga, dengan demikian, maka kesejahteraan masyarakat Madura akan meningkat.

 

Peluang investasi harus dibuka seluas-luasnya, namun tetap memperhatikan kearifan lokal masyarakat Madura. "Pola yang diinginkan adalah mengembangkan potensi yang ada di Madura, memberdayakan masyarakat, dan berkesinambungan," kata bupati.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement