Kamis 03 Jun 2021 19:35 WIB

PT LIB: Bersiaplah, Liga 1 Segera Dimulai

PT LIB berencana menggelar pertemuan tatap muka dengan perwakilan klub.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Kamis (3/6).
Foto: Persib
Latihan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Kota Bandung, Kamis (3/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Operator kompetisi sepak bola nasional, PT Liga Indonesia Baru (LIB), menggelar rapat dengan klub peserta Liga 1 dan Liga 2 secara virtual, Kamis (3/6) WIB. Dalam agenda itu, pembicaraan masih berkutat pada hal-hal umum. 

"Hari ini kami sampaikan kepada klub Liga 1 dan Liga 2 bahwa izin kompetisi sudah keluar dan meminta mereka bersiap-siap untuk Liga 1 yang rencananya akan dimulai pada 10 Juli," kata Direktur Utama PT LIB Ahmad Hadian Lukita kepada wartawan, Kamis (3/6) malam. 

"Kalau Liga 1 lebih berbicara soal teknis di dalam venue, break. Tadi masih umum saja pembicaraannya. Banyak sekali hal yang bisa kami diskusikan. Rencananya, kami akan bertemu tatap muka. Kami akan membicarakan hak dan kewajiban klub," ucapnya menambahkan.

Ahmad menyampaikan, pihaknya belum bisa menetapkan jadwal bergulirnya Liga 2. Namun, dia sudah memperkirakan rencana pelaksanaan kasta kedua sepak bola Indonesia itu. 

"Untuk Liga 2 masih ada masukan apakah digelar 14 hari setelah kick-off Liga 1. Kami mendapat banyak saran, terutama soal format pertandingan, degradasi, dan lain-lain," ujarnya. 

PT LIB berencana menggelar pertemuan tatap muka dengan perwakilan klub. Namun, dia belum bisa menetapkan tanggal agenda tersebut. 

"Untuk pertemuan tatap muka, masih dalam waktu dekat," kata dia. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement