Kamis 03 Jun 2021 18:40 WIB

Robert akan Manfaatkan Laga Uji Coba Persib

Seluruh pemain Persib bisa bermain selama 90 menit penuh melawan tim lain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring.
Foto: Dok Persib
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menyelenggarakan laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (5/5). Sayangnya jajaran pelatih belum mengumumkan siapa lawan dari Maung Bandung.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, hanya memastikan Persib akan melawan dua tim. Artinya, seluruh pemain bisa bermain selama 90 menit penuh melawan tim lain.

"Sabtu (5/5) adalah laga pertama bagi semuanya untuk bertanding melawan tim lain," kata Robert dalam wawancara daring, Kamis (3/6).

Robert menyebut tim memiliki target spesifik dari laga itu. Di antaranya adalah melihat sejauh mana stamina para pemain sebagai hasil dari dua pekan menjalani program pramusim.

"Kami juga akan melihat satu formasi di pekan lalu dan melihat formasi untuk pekan ini yang akan diterapkan di uji coba, sehingga kami pantau," kata Robert.

Robert menyebut ada perbedaan lain dari gim internal yang dibuat Persib pada pekan lalu. Dalam gim internal, ia tidak mematok jumlah gol. "Tentunya pekan ini berbeda, harus ada gol yang diciptakan karena kami sudah berlatih secara spesifik untuk menghadapi lawan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement