Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Pemilik Spurs Diyakini Berani Tunjuk Parker Sebagai Pelatih

Kamis 03 Jun 2021 18:30 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Isyarat manajer Fulham Scott Parker selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal FC dan Fulham FC di London, Inggris, 18 April 2021.

Isyarat manajer Fulham Scott Parker selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal FC dan Fulham FC di London, Inggris, 18 April 2021.

Foto: Facundo Arrizabalaga / POOL/EPA POOL
Parker dianggap teruji saat melatih Fulham, meskipun tim tersebut terdegradasi.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan Direktur Teknis Asosiasi Sepak Bola, Les Reed memperkirakan bos Tottenham Hotspur, Daniel Levy tak akan takut untuk menunjuk Scott Parker sebagai pelatih Tottenham. Levy merupakan penggemar Parker dan mengamati kinerja sosok pelatih muda tersebut selama melatih Fulham.

Parker mungkin memiliki catatan membawa tim yang dilatihnya degradasi dari Liga Primer Inggris musim ini. Namun pekerjaannya di Fulham dipandang mengesankan musim ini. Fulham bermain cuup bagus terutama dua poin yang didapatkan dari Manchester United dan Arsenal. Parker juga membawa timnya menang atas Liverpool.

Nama-nama besar seperti Mauricio Pochettino dan Antonio Conte muncul sebagai pesaing Parker dalam kursi pelatih The Lilywhite. Namun Reed secara eksklusif mengatakan kepada Football FanCast bahwa Levy bisa merekrut Parker.

“Saya bisa melihat Daniel menaruh kepercayaan pada Scott Parker,” kata Reed, dilansir dari Footballfancast, Kamis (3/6).

Reed menegaskan, Levy sosok pemberani. Reed melihat peluang Levy merekrut Parker karena bagaimana Fulham bermain mengesankan bukan tentang hasil akhir klasemen di Liga Inggris. Fulham memang memulai kompetisi dengan buruk.

Namun, menurut Reed, Parker mengubahnya menjadi lebih baik, khususnya di pertahanan. Maka dari itu Reed yakin Levy akan melihat kinerja Parker dalam mengubah tim dari keterpurukan. Reed menambahkan, merekrut Parker poin positif karena dia pelatih populer dan kinerjanya cukup baik.

Tottenham belum memiliki pelatih tetap pascadipecatnya Jose Mourinho. Kini Tottenham dipegang oleh pelatih sementara Ryan Mason. Pochettino dikaitkan akan kembali meski baru saja ditunjuk sebagai pelatih Paris Saint-Germain (PSG). Conte juga santer diberitakan setelah memilih mengakhiri pekerjaannya sebagai pelatih Inter Milan.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA