Kamis 03 Jun 2021 17:12 WIB

Yura Yunita Beri Semangat Anak Muda dengan Mulai Langkahmu

'Mulai Langkahmu' bisa dinikmati di kanal digital mulai 4 Juni.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Yura Yunita merilis lagu penyemangat berjudul Mulai Langkahmu.
Foto: Dok Yura Yunita
Yura Yunita merilis lagu penyemangat berjudul Mulai Langkahmu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Yura Yunita mempersembahkan karya penyemangat untuk anak muda Indonesia bertajuk "Mulai Langkahmu". Single terbaru Yura yang energik itu bisa dinikmati di berbagai kanal musik digital mulai 4 Juni 2021.

"Ini adalah lagu yang segar dan dinamis. Kenapa begitu? Karena banyak pesan yang penuh semangat di lagu ini," kata perempuan 29 tahun kelahiran Bandung itu pada konferensi pers virtual, Kamis (3/6).

Baca Juga

Selain audionya, video lirik dari lagu akan tayang di kanal YouTube Yura Yunita. Pemenang kategori "Album Pop Terbaik" di Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2019 itu berkolaborasi dengan produser Adhe Arrio untuk menggarap lagu.

Melalui lirik lagu yang ditulisnya bersama Donne Maula, Yura mengajak penikmat musik untuk berani memulai langkah. Langkah kecil pun tidak apa-apa karena sedikit demi sedikit akan memberikan dampak yang besar dalam hidup.

Menurut Yura, langkah kecil itu bisa berupa apa saja. Dia yakin banyak orang menyimpan berbagai mimpi dan angan-angan dalam benak. Memulai langkah hari ini tanpa ragu akan lebih baik daripada rencana yang cuma jadi wacana.

Vokal Yura diiringi entakan musik dansa yang diracik Arrio, suara kibor yang dimainkan oleh Marthin Siahaan, juga bunyi alat tiup dari Billy Ramdhani dan Ujung Sitorus. Hadir pula paduan suara Insideout yang menguatkan energi lagu.

Selain itu, ada elemen bunyi yang berperan cukup penting di lagu "Mulai Langkahmu", yakni suara tepuk tangan yang riuh. Bagi Yura, suara itu adalah salah satu bentuk penyemangat ketika seseorang hendak melakukan sesuatu.

Suara tepuk tangan dalam lagu adalah suara tepukan asli dari anak-anak muda Indonesia sebagai bentuk penyemangat kepada sesama anak muda. Yura berharap pesan itu bisa tersampaikan dengan baik dalam lagunya.

"Aku berharap lagu "Mulai Langkahmu" bikin siapapun yang mendengarnya menjadi termotivasi dan makin bersemangat untuk memulai langkah-langkah kecilnya. Sama-sama bikin apa yang ada di kepala jadi nyata," ujar Yura. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement