Kamis 03 Jun 2021 17:05 WIB

CR7: Euro 2016 Momen Paling Berharga Bersama Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo membawa timnas Portugal menjuarai Euro 2016.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo.
Foto: Republika.
Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Cristiano Ronaldo menjadikan Euro 2016 sebagai momen paling berharga bersama timnas Portugal. Sebab, ia membawa negaranya menjuarai turnamen tersebut.

Saat itu, Ronaldo membawa Portugal hingga ke partai final melawan Prancis. Namun, ia harus ditarik keluar karena cedera di partai puncak. CR7, julukan Ronaldo, bahkan sempat menangis di tengah pertandingan.

Namun, Portugal berhasil keluar sebagai pemenang setelah gol tunggal Eder tercipta di babak tambahan. Laga pun tak jadi harus diselesaikan lewat adu penalti.

"Euro 2016 berjalan dengan baik sampai saya harus merasa sedih ketika cedera (di partai final). Tapi akhirnya, saya bisa menangis bahagia. Mungkin itu adalah trofi paling penting yang pernah saya dapatkan dalam hidup," kata Ronaldo seperti dilansir Sportskeeda, Kamis (3/6).

Ronaldo mengaku sampai merasa sedih hingga gembira dalam satu momen. Ia tak percaya akhirnya Portugal bisa merasakan trofi di masa baktinya.

"Momen itu sangat emosional. Memenangkannya sangat menakjubkan. Kami datang ke turnamen dengan ambisi, meski sadar ada banyak tim kuat di sana," jelas Ronaldo.

Pemain berusia 36 tahun itu kembali memimpin skuad Portugal di Euro 2020. Di laga perdana, Portugal akan menghadapi Hungaria pada 15 Juli 2021.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement