Kamis 03 Jun 2021 16:45 WIB

Lingard Main Laga Uji Coba, Southgate: Buktikan Saya Salah

Southgate ingin Lingard membuktikan diri layak membela timnas Inggris.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Jesse Lingard beraksi selama pertandingan sepak bola persahabatan Internasional antara Inggris dan Austria di Middlesbrough, Inggris, 2 Juni 2021.
Foto: EPA-EFE/Stu Forster
Jesse Lingard beraksi selama pertandingan sepak bola persahabatan Internasional antara Inggris dan Austria di Middlesbrough, Inggris, 2 Juni 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jesse Lingard tidak dimasukkan dalam daftar skuad tim nasional (timnas) Inggris untuk Piala Eropa (Euro) 2020. Anehnya, pelatih Inggris Gareth Southgate bakal memainkannya dalam laga persahabatan antara Inggris melawan Austria.

Alasan Southgate hanya karena Jadon Sancho masih sakit dan banyak pemain yang belum bisa diturunkan dalam pertandingan persahabatan ini. Southgate juga ingin Lingard membuktikan diri kalau keputusan mencoretnya dari skuad Piala Eropa adalah salah.

''Dia layak mendapatkan peluang untuk membuktikan ke saya bahwa saya salah,'' kata Southgate dikutip dari laman resmi Manchester United (MU), Kamis (3/6).

Menurut Southgate, Lingard telah menampilkan performa yang baik selama di West Ham United dan juga bermain cukup bagus selama di timnas. Ia mengaku masih percaya penuh terhadap pemain jebolan akademi MU tersebut. Tapi, Lingard kalah bersaing dengan pemain-pemain bintang Inggris lainnya untuk tampil di Piala Eropa.

Pintu untuk Lingard memang masih belum tertutup total. Dengan pandemi yang masih memengaruhi semua negara, UEFA sedikit melonggarkan aturan. Setiap pemain yang terpaksa cedera, sakit, atau menjalani isolasi, bisa digantikan pemain lain sebelum Inggris menjalani laga pembuka Grup D melawan Kroasia pada 13 Juni.

''Kami harus membuat pemain siap bertanding jika mereka kembali ke skuad. Mereka layak. Komitmen mereka untuk tetap di tim, hormat terhadap teman mereka di sini, menunjukkan apa arti membela Inggris untuk pemain-pemain ini,'' ujar Southgate menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement