Kamis 03 Jun 2021 16:22 WIB

Remake Lagu 'Demi Cinta', Gya Kolaborasi dengan Badai

'Demi Cinta' merupakan lagu yang pernah dirilis grup Kerispatih dan menjadi hit.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Musisi Gya Andini dan Badai berkolaborasi menghadirkan remake lagu
Foto: Pexels
Musisi Gya Andini dan Badai berkolaborasi menghadirkan remake lagu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Gya Andini dan Badai berkolaborasi menghadirkan remake lagu "Demi Cinta". Pada 2008, tembang ciptaan Badai itu telah dirilis oleh grup musik Kerispatih dan menjadi salah satu hit.

Sebelumnya, pada 2007 Gya dan Badai pernah berjumpa saat Gya merilis album Kembali. Keduanya lantas bereuni secara virtual lewat aplikasi Clubhouse yang kemudian memunculkan obrolan untuk merilis karya bersama.

Baca Juga

Gya memilih "Demi Cinta" karena merupakan salah satu lagu ciptaan Badai yang sangat dia sukai. Penyanyi berhijab itu mempersembahkan lagu untuk ulang tahun pernikahannya yang kesembilan. 

Proses penggarapan lagu terbilang cukup singkat. Dalam versi barunya, lagu disesuaikan dengan warna dan karakter suara Gya, namun masih bernuansa pop dengan beberapa perubahan aransemen.

Tidak cuma berperan sebagai composer dan arranger, Badai juga menjadi produser lagu dibantu oleh Satrio Pratomo sebagai A&R. Selain itu, dibantu juga oleh Dennis Nussy sebagai pengarah vokal.

Sementara, Alden Luhukay mengisi petikan gitar, Donny Hardono sebagai mixing engineer, dan Rozi Fathoni sebagai produser eksekutif. Proses mastering lagu dirampungkan oleh Steve Corrao dari Sage Audio di Nashville.

Lagu bercerita tentang perpisahan dengan kekasih hati yang meninggalkan dunia selama-lamanya. Gya memaknainya agar seseorang mencintai pasangan dengan sepenuh hati dan mensyukuri waktu bersama orang terkasih.

"Jangan pernah menyakiti kekasih. Karena kadang kita baru menyadari sesuatu yang kita miliki sangat berharga setelah orang tersebut menghilang dari sisi kita," ungkap Gya lewat pernyataan resminya. 

Video musik dari lagu ini tengah disiapkan dan akan dirilis dalam waktu dekat. Selain itu, kini Gya tengah disibukkan dengan mengumpulkan materi-materi terbaru yang akan termuat dalam album ketiganya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement