Kamis 03 Jun 2021 16:15 WIB

10 SMA Swasta Islam Masuk 100 Besar Terbaik Jawa Tengah

Sekolah Islam kini semakin menunjukkan performa yang baik.

 Kepala SMAIT Nur Hidayah Heri Sucitro, S.Pd,
Foto: istimewa
Kepala SMAIT Nur Hidayah Heri Sucitro, S.Pd,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Islam kini semakin menunjukkan performa yang baik. Tidak hanya memberikan porsi pendidikan agama Islam yang lebih banyak, tetapi secara kualitas juga terbukti bahwa Sekolah Islam mampu mengantarkan peserta didiknya ke perguruan tinggi.

Dari data yang dirilis Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), sebanyak 10 sekolah swasta Islam berhasil mencatatkan diri sebagai bagian dari 100 SMA terbaik di Jawa Tengah. SMA IT Nur Hidayah termasuk di antaranya, yakni berada di peringkat ke-47 bersaing ketat dengan sekolah negeri dan swasta. Penilaian didasarkan pada hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang dilaksanakan tahun 2020. 

Baca Juga

Sebagaimana diketahui sejak tahun 2019 Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) menggunakan hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan/atau kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN. 

Kepala SMAIT Nur Hidayah Heri Sucitro, S.Pd, menyambut gembira kemajuan yang dicapai oleh para pengelola pendidikan Islam. “Alhamdulillah, semoga ke depan bisa semakin baik, para guru semakin semangat  dalam melaksanakan pembelajaran yang berkualitas,” katanya dalam siaran pers, Kamis (3/6). 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement