Kamis 03 Jun 2021 15:58 WIB

Dukung Pemerintah, UBSI Pontianak Berikan Beasiswa KIP

UBSI Pontianak menyebut beasiswa KIP bagian dari Program Indonesia Pintar

UBSI Pontianak menyebut beasiswa KIP bagian dari Program Indonesia Pintar
Foto: UBSI
UBSI Pontianak menyebut beasiswa KIP bagian dari Program Indonesia Pintar

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK – Demi meningkatkan pelayanan terbaik untuk generasi saat ini, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) berupaya dalam peningkatan tersebut dengan memberikan program beasiswa agar harapan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi dapat terwujud.

“Kali ini beasiswa yang diberikan oleh kampus Universitas BSI adalah beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP-Kuliah) yang merupakan salah satu Program Indonesia Pintar (PIP). Beasiswa ini ditujukan untuk mahasiswa yang tidak mampu secara ekonomi agar dapat berkuliah di perguruan tinggi yang diinginkan,” kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak, Eri Bayu Pratama, Rabu (2/6).

Ia mengatakan, beasiswa KIP diberikan secara langsung berupa uang tunai, dan ini juga merupakan upaya dalam perluasan jangkauan untuk mendapatkan kesempatan belajar bagi mahasiswa pemegang KIP yang kurang secara finansial.

“Syaratnya adalah siswa SMA/K/MA sederajat yang telah lulus paling lama dua tahun sebelumnya. Selain itu, lulus seleksi PMB Universitas BSI, dan memiliki potensi akademik baik serta dokumen sah yang membuktikan keterbatasan ekonomi,” pungkasnya.

Lanjutnya, cara melakukan pendaftaran KIP untuk calon mahasiswa cukup mudah, yaitu hanya perlu mengisi link pendaftaran di http://bit.ly/DAFTAR_BEASISWA_KIP_BSI.

Kemudian mengunjungi website www.kip-kuliah.kemdikbud.go.id dan melakukan pendaftaran diri melalui aplikasi PMB UBSI yang bisa di unduh secara gratis di playstore."Saat ini PMB Universitas BSI masuk gelombang ke 3 hingga tanggal 7 Juni 2021," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement