Kamis 03 Jun 2021 15:34 WIB

Pemain Muda Ini Akui Sulitnya Jaga Arki Dikania Wisnu

Yudha tak menampik Arki sebagai pebasket hebat yang dimiliki Indonesia saat ini.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Kapten Satria Muda Pertamina Arki Dikania Wisnu (tengah) saat membawa bola.
Foto: IBL Indonesia
Kapten Satria Muda Pertamina Arki Dikania Wisnu (tengah) saat membawa bola.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta, Arki Dikania Wisnu, tak hanya punya mentalitas kuat saat di lapangan. Pebasket berusia 33 tahun itu juga diakui sebagai pemain yang paling sulit dijaga.

Hal itu dirasakan pemain Indonesia Patriots, Yudha Saputera. Yudha tak menampik Arki sebagai pebasket hebat yang dimiliki Indonesia saat ini.

“Kalau dilihat, gerakan kak Arki itu sebetulnya itu-itu saja. Namun, memang dia kuat sekali. Sangat tahu timing untuk melakukan drive atau passing. Waktu kami melawan Satria Muda, Kak Arki yang membuat sulit,” ujar Yudha dilansir laman IBL Indonesia, Kamis (3/6).

Menurut Yuda, Jiwa kepemimpinan Arki di lapangan juga hebat. "Dia bisa membangkitkan semangat rekan setim saat lagi down lewat performanya di lapangan,” imbuhnya.

Yudha juga belajar banyak dari Arki. Terutama soal mengambil keputusan. “Bagi saya, Arki itu wise sekali keputusannya. Dia tahu kapan harus nembak atau passing. Saya rasa itu senjata paling mematikan yang dimiliki kak Arki,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement