Kamis 03 Jun 2021 14:29 WIB

Klubnya Dicampakkan Ancelotti, Suporter Everton Murka

Ancelotti dinilai telah menghina Everton.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Carlo Ancelotti.
Foto: AP Photo/Jon Super,
Carlo Ancelotti.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Keputusan Carlo Ancelotti meninggalkan Everton demi melatih Real Madrid untuk periode keduanya mengundang amarah suporter Everton. Mereka merasa Ancelotti mengkhianati janjinya untuk membangun Everton.

Ancelotti menandatangani kontrak empat setengah tahun bersama Everton pada 2019. Ia pun menyusun proyek jangka panjang untuk Everton. 

Namun Ancelotti kemudian hengkang untuk kembali ke Madrid. Kemarahan fan Everton semakin meningkat setelah mendegar pernyataannya pada konferensi pers pertamanya sebagai pelatih baru Madrid.

"Setiap klub memiliki tujuan yang berbeda. Tujuan Real Madrid adalah memenangkan Liga Champions dan La Liga. Tujuan Everton adalah untuk mencoba mendapatkan tempat di Eropa, dan beberapa tahun yang lalu adalah bertahan di Liga Primer Inggris," kata Ancelotti, dilansir dari Daily Star, Kamis (3/6).

Pernyataan tersebut membuat fan Everton marah. Menurut mereka pernyataan pelatih asal Italia itu tidak sopan. Padahal, Ancelotti menyatakan ketika bergabung dengan Everton, tim memiliki misi yang jelas yaitu meraih trofi. Misi itu yang membuat Ancelotti tertarik melatih Everton.

"Saya senang dengan prospek bisa bekerja dengan semua orang di klub untuk membantu mewujudkan visi itu,” ujar dia kala itu itu.

Fan langsung mengingat kan janji Ancelotti mempersembahkan gelar untuk Everton ketika dia membandingkan perbedaan target Madrid dengan Everton. Mereka dengan tegas menyebut Ancelotti gagal mewujudkan janjinya.

"Itulah alasan mereka mempekerjakan orang sepertimu, untuk mengeluarkan kami dari pola pikir ini. Tapi kamu tidak cukup baik dan, pada akhirnya, kamu mengacaukannya,” demikian salah satu reaksi negatif fan kepada Ancelotti.

"Dia membicarakan kita ketika dia mendapatkan pekerjaan itu. Saya tidak pernah kehilangan rasa hormat terhadap seseorang begitu cepat. Komentarnya yang tidak sopan membuat saya bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang terjadi di balik layar,” kata komentator lainnya.

Bahkan fan lainnya mengatakan tak ada satupun hal baik dari perkataan yang keluar dari Ancelotti tentang Everton. Oleh karena itu mereka meminta agar tak percaya apapun dari apa yang dikatakan Ancelotti tentang Real Madrid.

“Dia gagal di Everton, meninggalkan kami tidak lebih baik daripada dia menemukan kami,” kata fan lainnya menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement