Kamis 03 Jun 2021 14:16 WIB

Masuki Usia 73 Tahun, Umuh Muhctar Ingin Terus Kawal Persib

Umuh dulu dikenal sebagai bobotoh yang kerap memberikan bonus kepada pemain Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Komisaris PT Persib Bandung Umuh Muchtar.
Foto: Republika/ Yogi Ardhi
Komisaris PT Persib Bandung Umuh Muchtar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar berulang tahun ke-73 pada Rabu (2/6). Dia tumbuh sebagai Bobotoh Persib, hingga akhirnya menjadi manajer dan komisaris.

Dia mengakui di usianya ini masih akan mendampingi Persib. Salah satunya adalah mendampingi Persib hingga juada. 

"Insya Allah selama saya mendampingi jadi komisaris dan siapapun juga tahu Umuh Muchtar itu yang mendirikan PT Persib. Insya Allah saya akan tetap kawal dan mudah-mudahan ke depan akan lebih baik, Persib tetap juara," kata Umuh, Kamis (3/6).

Dia menyinggung tentang pelatih untuk tidak merangkap agen. Banyak pihak yang mengira itu untuk Persib.

"Jadi bukan khusus untuk memberitahukan kepada salah satu klub. Saya sedikit singgung karena takut salah paham, semua pelatih atau pemain juga. Ada juga pemain dengan kawannya bawa juga, tapi itu agak lumayan. Tapi kalau pelatih, siapapun dan dimanapun janganlah, jangan sampai ada yang merangkap agen, agen pemain maksud saya. Ini bukan untuk Persib, tapi untuk umum," kata Umuh.

Beruntung Umuh sudah tahan dengan hal-hal yang bisa mengganggu tim seperti itu. Kini dia hanya menatap ke depan dan mendampingi Persib.

Umuh memang dikenal vokal dalam mengutarakan keinginannya. Namun kini dia hanya fokus untuk Persib saja.

"Sekarang seperti kemarin turnamen Piala Menpora ya, itu kan sudah kelihatan agak membaik dan baguslah. Tapi masih ada kekurangan itu tinggal dipoles saja. Wasit terutama, kalau wasit sudah normal insya Allah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement