Kamis 03 Jun 2021 13:35 WIB

Ancelotti Masih Berharap Bale Mampu Bersinar Lagi

Pelatih asal Italia itu juga akan mendorong Karim Benzema bisa mencetak 50 gol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gareth Bale bersama Carlo Ancelotti saat masih di Real Madrid.
Foto: www.eurosport.com
Gareth Bale bersama Carlo Ancelotti saat masih di Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengatakan, Gareth Bale dapat menikmati musim yang hebat ketika kembali ke Madrid dari masa peminjamannya di Tottenham Hotspur. Bale menyelesaikan musim dengan performa baik setelah pada awal kedatangannya di Tottenham berjuang dengan kondisi kebugarannya.

Ancelotti dan Bale terlibat kerjasama apik pada musim 2013/2014 ketika mempersembahkan gelar Liga Champions dan Copa del Rey untuk Madrid. Bale mencetak gol di dua kompetisi tersebut. Setelah ditunjuk kembali sebagai pelatih Madrid, Ancelotti menegaskan tetap sebagai pengagum Bale.

Ancelotti juga yakin Bale masih bisa memberikan dampak luar biasa bagi Madrid meskipun tak mendapatkan tempat pada periode kedua kepelatihan Zinedine Zidane. Eks pelatih Everton ini yakin melihat performa dia bersama Tottenham, Bale masih tajam di depan gawang lawan.

"Dia efektif di pertandingan terakhir musim ini ketika dia bermain secara konsisten. Dia akan kembali, saya mengenalnya dengan baik. Jika dia termotivasi untuk bermain, dia bisa menjalani musim yang hebat. Saya tidak ragu,” ujar Ancelotti dilansir dari Sky Sports, Kamis (3/6).

Selain Bale, Ancelotti pun masih menaruh harapan kepada Isco dan Marcelo. Kedua pemain tersebut juga tak lagi mendapatkan tempat utama di periode kedua Zidane. Ancelotti berharap keduanya memperlihatkan kemampuanya agar mendapakan tempatnya lagi.

Ancelotti meninggalkan Everton setelah 18 bulan di Goodison Park untuk kembali ke Madrid untuk periode keduanya. Sebelumnya, Ancelotti menjadi pelatih Madrid antara 2013 hingga 2015. Di periode pertamanya, Ancelotti mempersembahkan satu gelar Liga Champions, Copa del Rey, Piala Super Eropa dan Piala Dunia antar klub.

"Saya akan meminta hal yang sama seperti terakhir kali. Saya ingin kami bermain dengan baik, bermain dengan intensitas lebih, lebih terorganisir dan memainkan sepak bola spektakuler seperti yang diminta oleh sejarah dan pendukung Real Madrid," katanya.

Pelatih asal Italia itu juga akan mendorong Karim Benzema bisa mencetak 50 gol pun dengan Vinicus Junior agar mencetak lebih banyak lagi. Semua pemain, ia menegaskan harus mencetak gol sebanyak mungkin. Ancelotti berharap pemain sayap dan gelandang bisa mencetak gol.

“Ini bukan tentang merekrut striker terbukti yang mencetak 30 gol, kami perlu menerapkan sistem dan mentalitas ofensif,” kata Ancelotti menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement