Kamis 03 Jun 2021 12:28 WIB

Roy Keane Samakan Jack Grealish dengan Cristiano Ronaldo

Keane percaya Grealish bisa memberikan dampak seperti Ronaldo pada Portugal.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain timnas Inggris Jack Grealish
Foto: AP/Carl Recine/Pool Reuters
Pemain timnas Inggris Jack Grealish

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Roy Keane memuji Jack Grealish sebagai pemain dengan kualitas murni. Ia menyamakan target transfer Manchester United itu dengan Cristiano Ronaldo. Bintang Aston Villa itu termasuk dalam 26 pemain Inggris yang akkan berlaga di Euro 2020.

"Dia pemain berkualitas murni," kata mantan kapten Manchester United, Keane tentang Grealish di ITV, dikutip dari Metro, Kamis (3/6). "Setiap kali saya melihatnya bermain, dia memengaruhi permainan."

Baca Juga

Menurutnya, Grealish menunjukkan kinerja yang mengesankan dalam kemenangan Inggris 1-0 atas Austria, Kamis (3/6). Keane memuji Grealish yang tampil luar biasa di Middlesbrough. Menurut Keane, Grealish bisa memiliki dampak yang sama untuk Inggris seperti yang dilakukan Ronaldo untuk Portugal.

Ronaldo membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia selama waktunya di Old Trafford, sebelum muncul sebagai pemain hebat sepanjang masa di Real Madrid.

"Dia memiliki keberanian dan selalu menginginkan bola di area sempit. Seperti Cristiano Ronaldo di Portugal, Anda membutuhkan pemain seperti itu di tim Anda. Dia luar biasa," kata dia.

Ia yakin sangat sulit untuk mencoret Grealish dari starting XI. Menurut mantan gelandang bertahan Irlandia ini, Grealish bisa menjadi bintang untuk Inggris dan membuat sesuatu terjadi. 

Selain menargetkan Grealish, Manchester United juga dikaitkan dengan transfer terhadap penyerang Inggris Harry Kane dan Jadon Sancho. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer finis kedua di Liga Primer Inggris musim 2020/2021, 12 poin di belakang juara Manchester City. MU juga finis sebagai runner-up di Liga Europa setelah kalah dari Villarreal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement