Kamis 03 Jun 2021 11:36 WIB

Tiga Hal yang Bikin Penasaran dari Film Cruella

Film ini menyiratkan bahwa karakter anjing Pongo dan Perdita adalah bersaudara.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Poster film Cruella.
Foto: Disney.
Poster film Cruella.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film Cruella berkisah tentang asal muasal penjahat Disney yang ikonik dan terhubung ke 101 Dalmatians. Namun, film yang sudah tayang di bioskop ini masih meninggalkan beberapa pertanyaan besar yang belum terjawab.

Aktris Emma Stone yang berperan sebagai Cruella dihadirkan untuk menghubungkan titik-titik ke 101 Dalmatians. Namun, keeksentrikan Cruella dari 102 Dalmatians, hilang dari posisinya.

Cruella (atau Estella) menyisakan kisah yang tragis jika dilihat dari latar belakangnya. Dimulai dari kisahnya yang menunjukkan bagaimana dia bertemu Jasper dan Horace (kaki tangannya di 101 Dalmatians). Hal itu membuat dia dan Anita Darling berteman lama.

Bahkan, hal itu juga memberikan penjelasan pada namanya, yang berasal dari kombinasi permainan kata-kata ibunya dan merek mobil. Namun, Cruella tidak menawarkan jawaban untuk semuanya.

Dalam banyak cerita, film ini bertentangan dengan apa yang telah diceritakan dalam 101 Dalmatians, meninggalkan sebagian besar masa depannya yang misteri. Inilah beberapa pertanyaan besar yang belum terjawab dalam film Cruella seperti dilansir di laman Screen Rant, Kamis (3/6): 

1. Apakah akan ada Cruella 2?

Masa depan setelah film Cruella berakhir, masih sedikit tidak jelas. Disney membiarkan pintu terbuka lebar dengan lebih banyak spekulasi, serta beberapa kemungkinan ke mana cerita ini akan pergi.

Dengan Cruella yang sekarang di Hell Hall dan dengan kekayaan Baroness miliknya, maka sekuel langsung bisa sangat memungkinkan untuk melanjutkan ceritanya. Sekuel akan menunjukkan kerajaan mode yang sedang berkembang saat ia menggantikan Baroness.

Disney membuat Cruella menjadi sosok yang lebih heroik, dan Cruella 2 bisa melanjutkan itu dengan memperkenalkan musuh baru untuk dia hadapi. Atau Disney bisa memutar kisah lainnya, membuat ia cenderung lebih 'gelap', dan sepenuhnya menjadikannya penjahat agar terhubung ke 101 Dalmatians.

Emma Stone dan Emma Thompson juga membahas sekuel Cruella yang akan bergaya The Godfather Part II, yang akan menyertakan Glenn Close. Disney bisa saja membuat ulang 101 Dalmatians lagi dengan Emma Stone sebagai pemeran utama, tetapi Cruella 2 dinilai lebih masuk akal mengingat jumlah titik yang masih harus dihubungkan.

2. Bagaimana Cruella menjadi penjahat 101 Dalmatians (dan mengapa dia membunuh anjing)?

Agak mengherankan, film Cruella tidak menjawab pertanyaan yang tampaknya menjadi seluruh alasan kehadirannya, yaitu bagaimana Cruella De'Vil bisa menjadi penjahat dari 101 Dalmatians yang menguliti anjing? Nyatanya, film itu tidak hanya menggantung pertanyaan penonton, tapi juga berjalan ke arah yang berlawanan.

Dalam film Cruella memang menunjukkan motif yang jelas di balik keinginan Cruella untuk membunuh Dalmatians, khususnya membunuh ibunya. Namun, Cruella tidak menunjukkan bahwa dia juga menyakiti hewan, justru malah sebaliknya, Cruella mengadopsi hewan dan merawatnya.

Seharusnya ia bisa digambarkan lebih jahat lagi karena dia menguliti anjing, lalu kulitnya dijadikan mantel. Atau bisa jadi ini hanya permulaan, dan pada sekuelnya nanti Cruella bisa lebih kejam.

3. Apakah Pongo dan Perdita bersaudara?

Sinema Cruella memberikan sepasang anjing Pongo dan Perdita kepada Roger dan Anita, tetapi seolah menyiratkan bahwa mereka adalah kakak beradik. Kemungkinannya adalah, mungkin mereka keturunan dari salah satu Dalmatians Cruella yang diambil dari Baroness, yang berarti mereka adalah bagian dari atap yang sama dan artinya mereka saudara kandung.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement