Kamis 03 Jun 2021 06:57 WIB

Jerman Buang Peluang Lawan Denmark di Pemanasan Euro 2020

Jerman ditahan Denmark 1-1 pada laga pemanasan Euro 2020 di Austria.

Florian Neuhaus (kedua kiri) berselebrasi bersama para pemain Jerman selepas menjebol gawang Denmark dalam laga pemanasan Euro 2020. Jerman ditahan imbang Denmark 1-1.
Foto: EPA-EFE/FEDERICO GAMBARINI
Florian Neuhaus (kedua kiri) berselebrasi bersama para pemain Jerman selepas menjebol gawang Denmark dalam laga pemanasan Euro 2020. Jerman ditahan imbang Denmark 1-1.

REPUBLIKA.CO.ID, INNSBRUCK -- Jerman ditahan imbang Denmark 1-1 dalam laga pemanasan Euro 2020 di Tivoli Stadion Tirol, Innsbruck, Austria, Kamis (3/6) dini hari WIB. Meski tak menang, Jerman tampil dominan dengan dua kali membentur mistar gawang dan menyia-nyiakan banyak peluang.

Florian Neuhaus membuka skor untuk Jerman pada menit ke-48. Yussuf Poulsen memastikan pertandingan berakhir imbang lewat golnya pada menit ke-71.

Baca Juga

Dalam laga ini, Thomas Mueller dan Mats Hummels kembali ke skuad Jerman setelah lebih dari dua tahun absen. Mereka langsung masuk ke starting lineup dan membuat Jerman terlihat tajam sejak awal.

Neuhaus menguji Kasper Schmeichel sejak awal dan kiper Leicester City itu kemudian menyelamatkan sundulan Mueller pada menit ke-13. Leroy Sane seharusnya tampil lebih baik di menit ke-27 ketika melepaskan percobaan tanpa penjagaan di depan gawang, tetapi bolanya membentur mistar.

Denmark kembali beruntung tak kebobolan beberapa saat berselang ketika Joshua Kimmich melepaskan umpan silang rendah ke depan gawang. Tiga rekannya gagal menyambut. Serge Gnabry nyaris membuka skor ketika tendangan melengkungnya membuat bola membentur mistar gawang tepat sebelum jeda.

Neuhaus akhirnya memecah kebuntuan pada awal babak kedua. Berawal dari umpan silang dari sisi  kiri yang berbuah kemelut, bola mengarah ke Neuhaus yang terlepas dari penjagaan. Ia dengan mudah melepaskan tendangan menaklukkan Schemeichel dari jarak dekat.

"Kami bertahan dengan baik dalam jangka waktu yang lama dan kami melakukannya lebih baik dari pada pertandingan sebelumnya," kata pelatih Jerman Joachim Loew.

"Kami sedikit kehilangan fokus di pertengahan babak kedua, kehilangan penguasaan bola beberapa kali. Tapi kami mempersulit diri kami sendiri dengan tidak membuat skor menjadi 2-0."

Lini belakang Jerman benar-benar menutup pertahanan Denmark selama 71 menit. Namun Christian Eriksen memberikan umpan yang membelah pertahanan yang membuat Poulsen bisa menaklukkan kiper Manuel Neuer dan mencetak gol pada peluang pertama mereka dalam laga ini.

Pemain Jerman Matthias Ginter membentur mistar sekali lagi enam menit kemudian tetapi gagal mengembalikan keunggulan timnya. Pergantian sejumlah pemain pada akhir babak kedua takmengubah skor akhir.

"Komunikasi lebih baik, lebih keras di lapangan. Hari ini adalah awal yang baik tetapi beberapa hal masih perlu diperbaiki," kata Loew, yang akan meninggalkan timnas Jerman selepas Euro 2020 setelah 15 tahun mengabdi.

Jerman akan menghadapi Latvia dalam pemanasan terakhir mereka pada pekan depan. Die Mannschaft akan menghadapi juara dunia Prancis dalam pertandingan pembuka mereka pada 15 Juni. Masih ada juara bertahan Portugal dan Hungaria tergabung bersama mereka di Grup F.

Sementara Denmark menghadapi Bosnia pada akhir pekan ini dalam gladi resik Piala Eropa 2020. Eriksen dkk dan memulai turnamen melawan Finlandia pada 12 Juni dan juga melawan Belgia dan Rusia di Grup B, semuanya di Kopenhagen.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement