Kamis 03 Jun 2021 06:56 WIB

Barack Obama Produseri Serial Musik Animasi Netflix

Serial animasi garapan Obama terdiri dari 10 episode.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari
Mantan Presiden Barack Obama menjadi produser serial Netflix berjudul We The People.
Foto: AP/Matt Slocum
Mantan Presiden Barack Obama menjadi produser serial Netflix berjudul We The People.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barack dan Michelle Obama, serta Kenya Barris, bergabung menjadi produser eksekutif serial Netflix yang memadukan musik dan animasi. Serial animasi itu berjudul “We the People" dan dibuat oleh Chris Nee.

Serial animasi itu akan terdiri dari 10 episode berdurasi tiga menit yang menampilkan musik dari beberapa musisi AS seperti H.E.R., Brandi Carlile dan Andra Day. Acara ini tayang perdana di Netflix pada 4 Juli.

Baca Juga

Dilansir dari Variety, Kamis (3/6), "We the People" mencakup berbagai pelajaran kewarganegaraan AS yang disampaikan dengan animasi yang inovatif. Pelajaran kewarganegaraan itu akan tercermin dalam berbagai lagu, adegan dan dialog dari animasi.

Setiap episode dari seri ini mengajak semua orang untuk memikirkan kembali kewarganegaraan sebagai pondasi dasar hidupnya. Kemudian untuk membingkai ulang pemahaman mereka tentang apa arti pemerintah dan kewarganegaraan di era modern. Musisi lain yang ditampilkan dalam seri ini termasuk Kristen Anderson-Lopez, Robert Lopez, Daveed Diggs dan Brittany Howard.

Eksekutif Barris memproduksi serial animasi ini melalui Khalabo Ink Society. Produser lainnya termasuk Ada Chiaghana, Erynn Sampson dan PeeDee Shindell. Serial ini disutradarai oleh Peter Ramsey, Trisha Gum, Victoria Vincent, Benjy Brooke, Mabel Ye, Tim Rauch, Jorge R. Gutierrez, Daron Nefcy, Everett Downing dan Kendra Ryan.

Festival film AFI Docs akan menjadi tuan rumah pemutaran perdana bagi "We the People" pada 24 Juni.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement