Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Gol Alisson ke Gawang WBA Jadi Gol Terbaik Liverpool

Rabu 02 Jun 2021 22:47 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Alisson Becker

Alisson Becker

Foto: EPA-EFE/Jason Cairndruff
Gol Alisson ke gawang WBA terpilih jadi gol terbaik Liverpool musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pada 16 Mei 2021, Alisson Becker membuat sensasi positif. Kiper asal Brasil ini menjadi penyelamat Liverpool di menit terakhir.

Menariknya, ia tidak dalam posisi mengamankan gawang the Reds. Ia justru mencetak gol penentu kemenangan Merseyside Merah.

Baca Juga

Situasi bermula dari duel lanjutan Liga Primer Inggris antara West Bromwich Albion vs Liverpool. Hingga injury time, papan skor di the Hawthorns menunjukkan angka 1-1.

Beberapa detik sebelum laga usai, kubu tamu mendapat tendangan sudut. Trent Alexander-Arnold menjadi eksekutor. Alisson tak mau berdiam diri. Ia berlari ke pertahanan tuan rumah, mencoba membantu rekan-rekannya di kotak penalti Albion.

Arnold pun melepaskan umpan. Sang kiper berdiri bebas menyambut bola yang datang dengan sundulan. Tandukan Alisson merobek jala Sam Johnstone. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan rival sekota Everton itu.

Kemenangan tersebut sangat krusial bagi kubu tamu. Itu membantu Liverpool finis di zona top four. "Gol sundulan Alisson Becker pada menit ke-95 ke gawang West Bromwich terpilih sebagai gol terbaik Liverpool musim 2020/21," demikian laporan yang dikutip dari laman resmi the Reds, Rabu (2/6).

Eks AS Roma itu mengumpulkan lebih dari 65 persen suara. Ia mengalahkan Mohamed Salah dalam jajak pendapat. Ada enam gol Salah, masuk 10 besar. Sisanya gol yang dicetak Arnold, Rinsona Babajide, dan Mateusz Musialowski, masing-masing satu.

Liverpool finis di peringkat ketiga klasemen akhir. Dengan demikian, skuat polesan Juergen Klopp berpartisipasi di kompetisi terelit benua biru, musim depan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA