Rabu 02 Jun 2021 22:34 WIB

UAH Salurkan Donasi Beasiswa Palestina Rp 6,3 M ke Baznas

UAH mengumpulkan donasi masyarakat Indonesia untuk pelajar Palestina

Rep: Rossi Handayani/ Red: Nashih Nashrullah
Ustaz Adi Hidayat mengumpulkan donasi masyarakat Indonesia untuk pelajar Palestina
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ustaz Adi Hidayat mengumpulkan donasi masyarakat Indonesia untuk pelajar Palestina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ustaz Adi Hidayat (UAH) menyalurkan donasi dari rakyat Indonesia sebesar Rp 6.307.205.389,54 yang dikhususkan untuk beasiswa pelajar Palestina melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).  

Dana tersebut diperoleh dari masyarakat Indonesia yang disalurkan melalui Yayasan Ma’had Islam Rafi’ah Akhyar (MIRA) dan nantinya diserahkan kepada Lembaga Amil Zakat, Infak, Sedekah Muhammadiyah (LazisMu) sebagai mitra pengelola program. 

Baca Juga

Penyerahan secara simbolis diberikan Ustadz Adi Hidayat kepada Ketua Baznas RI, Prof Dr KH Noor Achmad, MA yang disaksikan para pimpinan Baznas dan LazisMu pada Rabu (2/6), di Kantor Baznas, Jakarta yang dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyaluran. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Adi Hidayat karena telah memercayakan penyaluran donasi untuk beasiswa pelajar Palestina kepada Baznas. Hal ini tentu membantu penguatan Baznas sebagai amil zakat pemerintah dalam hal membantu program pendidikan untuk masyarakat Palestina," kata Noor saat menyampaikan sambutannya, dalam keterangan tertulisnya kepada Republika.co.id pada Rabu.  

 

Acara yang dipandu langsung Direktur Utama Baznas, M Arifin Purwakananta juga dihadiri dan disaksikan Wakil Ketua Baznas RI, Mo Mahdum, Pimpinan Baznas RI, Dr Zainulbahar Noor, Ir M Nadratuzzaman Hosen, Rizaludin Kurniawan, MSi, Saidah Sakwan, MA, dan Kolonel (Purn) Drs Nur Chamdani.

Sementara dari LazisMu, hadir Direktur LazisMu, Edi Surya, Wakil Ketua Badan Pengurus LazisMu, Muarawati Nurmalinda. Direktur LazisMu turut menandatangani berita acara sebagai saksi. 

Noor Achmad mengatakan, dana ini ditujukan untuk beasiswa pelajar Palestina yang dididik di Indonesia yang bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah. "Manfaatnya tentu akan sangat dahsyat bagi para pelajar. Ke depan diharapkan tidak hanya di swasta tetapi juga di universitas-universitas negeri," kata dia.  

Dengan adanya beasiswa tersebut, menurut Noor, hubungan dan pengaruh Indonesia terhadap Palestina akan semakin kuat. "Baznas juga baru-baru ini mengadakan acara untuk menggalang donasi guna meringankan beban saudara-saudara kita di Palestina," ucap Noor. 

"Insya Allah ke depan, Baznas dan Ustadz Adi Hidayat dapat bersama-sama membantu untuk pengembangan umat ke depan agar semakin kuat. Semoga kerjasama dapat terus berlanjut," lanjut Noor.  

Pihaknya juga memastikan bahwa Baznas akan mengedepankan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement