Rabu 02 Jun 2021 21:30 WIB

Hummels Senang Bisa Kembali Perkuat Timnas Jerman

Hummels diprediksi akan tampil melawan Denmark dini hari nanti WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Mats Hummels dari Dortmund
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Mats Hummels dari Dortmund

REPUBLIKA.CO.ID, INNSBRUCK -- Mats Hummels mengaku senang setelah namanya kembali masuk ke dalam daftar skuad timnas Jerman untuk Euro 2020 bulan ini. Ia menyatakan akan mengerahkan kemampuan terbaiknya untuk Die Mannschaft. 

Hummels akhirnya bisa kembali memperkuat negaranya di kompetisi resmi sejak absen di Piala Dunia 2018 akibat cedera. Namanya sempat dicoret oleh Joachim Low pada 2019 untuk meregenerasi tim. Namun kini, pemain Borussia Dortmund itu akan beraksi lagi. 

Hummels diprediksi akan tampil melawan Denmark di laga persahabatan di Tivoli Stadion Tirol, Innsbruck, Austria, Kamis (3/6) dini hari WIB. 

"Rasanya menyenangkan, saya melihat beberapa wajah familiar lagi. Saya sempat gugup ketika tiba di sini. Kami sudah berlatih intensif, termasuk set piece. Hari-hari pertama (latihan) berjalan dengan baik," kata Hummels seperti dilansir SB Nation, Rabu (2/6). 

Bek berusia 32 tahun itu mengaku sempat sedih lantaran namanya dicoret dari daftar pemain Der Panzer. Perasannya semakin teriris karena rekan setimnya, Thomas Muller, dan Jerome Boateng juga sempat hilang dari penggawa timnas Jerman. 

"Rasanya sakit. Tidak ada satupun dari kami yang merahasiakannya. Tapi, sebuah kebanggaan bisa bertanding untuk Jerman," ujarnya.

Walaupun pernah didepak dari timnas, Hummels mengaku tak memiliki rasa dendam terhadap Joachim Low. Ia memastikan komunikasi dengan sang pelatih berjalan dengan baik. 

"Tidak pernah ada masalah di antara kami. Selama enam bulan terakhir kami selalu mengirim pesan dan berbicara lewat telepon. Saya katakan padanya bahwa saya masih bisa memberikan banyak hal untuk tim," ucapnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement