Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Bawa Sajam, 2 Orang Anggota Ormas di Bekasi Diamankan

Kamis 03 Jun 2021 04:50 WIB

Rep: Uji Sukma Medianti/ Red: Agus Yulianto

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan.

Foto: Antara
Kedua kubu itu berselisih soal pengelolaan limbah industri pabrik otomotif di sana.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Polisi mengamankan dua orang anggota ormas yang nyaris bentrok di depan PT Suzuki Indomobil Jalan Diponegoro, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (2/6). Dua orang itu diamankan lantaran membawa celurit, golok dan juga rantai. 

"Pihak kepolisian dalam hal ini melakukan langkah-langkah seperti membubarkan, melakukaan penggeledahan dan mengamankan beberapa anggota ormas yang kedapatan membawa sajam," kata Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan, Rabu (2/6).

Anggota ormas lain yang berada di dalam PT Suzuki Indomobil Tambun, juga digeledah. Polisi juga menyisir area luar dan dalam pabrik untuk memastikan tidak ada anggota ormas lainnya yang membawa benda serupa.

Mereka yang tak membawa sajam lalu dipulangkan oleh pihak kepolisian. Adapun, dugaan sementara, kedua kubu itu berselisih soal pengelolaan limbah industri pabrik otomotif di sana.

Akibat pengerahan massa ini, lalu-lintas di sekitar lokasi kejadian sempat lumpuh beberapa saat namun petugas di lapangan segera mengatasi keadaan sehingga kondisi lalu-lintas normal kembali.

"Kami masih dalami motif utama di balik aksi kedua kubu ormas ini. Kami akan tindak tegas kedua kubu apabila terbukti kembali melanggar hukum," ucapnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA