Mancini Umumkan Skuad Timnas Italia untuk Euro 2020

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini. Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Italia berada di Grup A Euro 2020 bersama Swiss, Turki, dan Wales.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih tim nasional (timnas) Italia, Roberto Mancini, mengumumkan skuad Italia untuk Euro 2020. Dalam skuadnya, terdapat nama pemain Sassuolo, Giacomo Raspado.

Di saat yang sama, Mancini mencoret nama Gianluca Mancini, Matteo Pessina, dan Matteo Politano. Italia berada di Grup A bersama Swiss, Turki, dan Wales.

Dilansir dari laman Football Italia, Rabu (2/6), Italia akan bertemu dengan Turki di Stadio Olimpico pada 11 Juni mendatang. Pencoretan memang perlu dilakukan karena Mancini harus menyusutkan skuad dari 28 pemain menjadi 26 pemain saja.

"Kami berharap petualangan ini berlangsung selama mungkin dan kami dapat membuat warga Italia bahagia," kata Mancini.

Mancini menyebut skuadnya lahir atas kekecewaan Piala Dunia 2018 lalu. Dengan banyaknya pemain muda yang bergabung, ia yakin tim akan lebih kuat dan menciptakan atmosfer positif.

Namun keputusannya untuk mencoret pemain menjadi sorotan. Banyak pertanyaan yang muncul di balik alasan penyusutan tim tersebut.

Hal ini karena beberapa pemain masih belum pulih dari cedera, sebut saja Stefano Sensi dan Bryan Cristante, yang justru mendapat posisi dalam skuad. Keputusan pelatih pun mengejutkan semua orang dengan mencoret nama Mancini, Pessina, dan Politano.

Berikut skuad tim nasional Italia

Kiper:
Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Alex Meret (Napoli); Salvatore Sirigu (Torino)

Belakang:
Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson Palmieri (Chelsea), Alessandro Florenzi (Paris Saint Germain), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta)

Gelandang:
Nicolò Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Frello Jorge Luiz Jorginho (Chelsea), Manuel Locatelli (Sassuolo), Lorenzo Pellegrini (Roma), Stefano Sensi (Inter), Marco Verratti ( Paris Saint Germain)

Penyerang:
Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo).

Terkait


Raheem Sterling (kiri) dari Inggris merayakan dengan rekan setimnya Mason Mount setelah mencetak gol 1-0 selama pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di London, Inggris, 13 Juni 20

Inggris Kalahkan Kroasia pada Laga Pembuka Grup D Euro 2020

 Pemain Inggris berbaris untuk pertandingan sepak bola babak penyisihan grup D UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Kroasia di stadion Wembley di London, Inggris, 13 Juni 2021.

Babak Pertama, Skor Inggris Vs Kroasia Kacamata

Pemain FinlandiaTeemu Pukki (bawah) mengontrol bola saat pemain Denmark Yussuf Poulsen (kiri) Daniel Wass (tengah) dan Christian Eriksen berlari untuk menghentikannya pada pertandingan grup B kejuaraan sepak bola Euro 2020 antara Denmark dan Finlandia di stadion Parken di Kopenhagen, Denmark, Sabtu (12/6).

Schmeichel Keputusan UEFA Terkait Laga Denmark Vs Finlandia

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memboyong 26 pemain dalam turnamen Euro 2020. Timnas Inggris akan menghadapi Kroasia di laga pembuka Grup D Euro 2020.

Manchester Mendominasi Skuad Timnas Inggris di Euro 2020

Inggris vs Kroasia membuka laga Grup D Euro 2020.

Ini Starting XI Inggris Vs Kroasia di Laga Grup D Euro 2022

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image