Rabu 02 Jun 2021 17:37 WIB

Mancini Umumkan Skuad Timnas Italia untuk Euro 2020

Italia berada di Grup A Euro 2020 bersama Swiss, Turki, dan Wales.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.
Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
Pelatih timnas Italia Roberto Mancini.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih tim nasional (timnas) Italia, Roberto Mancini, mengumumkan skuad Italia untuk Euro 2020. Dalam skuadnya, terdapat nama pemain Sassuolo, Giacomo Raspado.

Di saat yang sama, Mancini mencoret nama Gianluca Mancini, Matteo Pessina, dan Matteo Politano. Italia berada di Grup A bersama Swiss, Turki, dan Wales.

Dilansir dari laman Football Italia, Rabu (2/6), Italia akan bertemu dengan Turki di Stadio Olimpico pada 11 Juni mendatang. Pencoretan memang perlu dilakukan karena Mancini harus menyusutkan skuad dari 28 pemain menjadi 26 pemain saja.

"Kami berharap petualangan ini berlangsung selama mungkin dan kami dapat membuat warga Italia bahagia," kata Mancini.

Mancini menyebut skuadnya lahir atas kekecewaan Piala Dunia 2018 lalu. Dengan banyaknya pemain muda yang bergabung, ia yakin tim akan lebih kuat dan menciptakan atmosfer positif.

Namun keputusannya untuk mencoret pemain menjadi sorotan. Banyak pertanyaan yang muncul di balik alasan penyusutan tim tersebut.

Hal ini karena beberapa pemain masih belum pulih dari cedera, sebut saja Stefano Sensi dan Bryan Cristante, yang justru mendapat posisi dalam skuad. Keputusan pelatih pun mengejutkan semua orang dengan mencoret nama Mancini, Pessina, dan Politano.

Berikut skuad tim nasional Italia

Kiper:

Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Alex Meret (Napoli); Salvatore Sirigu (Torino)

Belakang:

Francesco Acerbi (Lazio), Alessandro Bastoni (Inter), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Giovanni Di Lorenzo (Napoli), Emerson Palmieri (Chelsea), Alessandro Florenzi (Paris Saint Germain), Leonardo Spinazzola (Roma), Rafael Toloi (Atalanta)

Gelandang:

Nicolò Barella (Inter), Bryan Cristante (Roma), Frello Jorge Luiz Jorginho (Chelsea), Manuel Locatelli (Sassuolo), Lorenzo Pellegrini (Roma), Stefano Sensi (Inter), Marco Verratti ( Paris Saint Germain)

Penyerang:

Andrea Belotti (Torino), Domenico Berardi (Sassuolo), Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Juventus), Ciro Immobile (Lazio), Lorenzo Insigne (Napoli), Giacomo Raspadori (Sassuolo).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement