Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Saturday, 14 Zulhijjah 1442 / 24 July 2021

Daftar Film Terbaru yang Hanya Rilis Via Streaming

Rabu 02 Jun 2021 16:11 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Camila Cabello saat berperan dalam film Cinderella. Film ini hanya dirilis via streaming di Amazon Prime.

Camila Cabello saat berperan dalam film Cinderella. Film ini hanya dirilis via streaming di Amazon Prime.

Foto: Amazon Studios.
Camilla Cabello memulai debut aktingnya lewat film Cinderella.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Menonton film tidak sama lagi dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebelum pandemi Covid-19, orang-orang memilih ke bioskop untuk menyaksikan film favoritnya.

Kini, banyak orang mengalihkan aktivitas ke bioskop menjadi menonton secara streaming. Beberapa studio film seperti Universal, Sony, dan MGM berhati-hati dan merilis film mereka, termasuk Fast and Furious 9, Ghostbusters: Afterlife, dan James Bond, sementara film-film seperti Disney memilih mencampur rilisnya di bioskop dan streaming seperti Mulan, Raya and The Last Dragon, dan CruellaSementara itu, Warner Bros Pictures memilih untuk menayangkan film seperti Tenet di bioskop.

Film-film seperti Tenet dan The Croods: A New Age bersikeras rilis di bioskop pada awal tahun, dan mengalami penjualan tiket yang mengecewakan. Sekarang, beberapa studio memilih untuk melakukan kebalikannya (meninggalkan bioskop dan beralih ke streaming).

Ada berbagai alasan mengapa beberapa film memilih langsung berbelok pada rilis streaming, karena beberapa studio menyadari bahwa mereka tidak memiliki jendela peluncuran yang tersedia. Pihak studio film akhirnya lebih memilih memotong kerugian mereka dengan menjual judul ke layanan streaming.

Sementara yang lainnya terpengaruh oleh penawaran menarik dari pihak platform streaming seperti Netflix dan Amazon Prime Video. Film apa saja yang dialihkan ke streaming? Berikut daftarnya seperti dilansir di laman Geek Culture, Rabu (2/6):

1. Vivo (3 Juni)

Dirilis pada 3 Juni 2021, Vivo bercerita tentang petualangan musik animasi dari Vivo, kinkajou unik (beruang hutan hujan berukuran kecil) yang harus menemukan jalan dari Havana ke Miami, untuk membawakan lagu atas nama pemilik dan mentor tercintanya, Andres. Vivo bisa disaksikan di Netflix.

2. Infinite

Aktor Mark Wahlberg memerankan seorang pria yang dihantui oleh ingatan yang tidak dia kenali. Disebut sebagai Infinite, karakter tersebut telah menjalani beberapa kehidupan masa lalu dan merupakan bagian dari kelompok prajurit rahasia, yang mencoba menyelamatkan umat manusia dari salah satu dari mereka sendiri. Film ini bisa dinikmati di Paramount+ pada 10 Juni 2021.

3. Luca

Terletak di kota tepi pantai yang indah di Italian Riviera, Luca adalah kisah tentang seorang anak laki-laki yang menjalani musim panas tak terlupakan. Musim panasnya diisi dengan gelato, pasta, dan naik skuter tanpa henti.

Luca berbagi petualangan ini dengan sahabatnya yang baru ia kenal, tetapi semua kesenangan terancam oleh rahasia yang dipegangnya. Bahwa dia adalah monster laut dari dunia lain tepat di bawah permukaan air. Film ini bisa disaksikan di Disney+ pada 17 Juni 2021.

4. Fatherhood

Kisah nyata yang mengharukan, lucu, dan emosional, Fatherhood menceritakan seorang duda yang menjalani salah satu pekerjaan terberat di dunia, yakni membesarkan putrinya yang masih kecil. Menjadi seorang ayah, baginya adalah sebuah pekerjaan terberat. Film ini bisa disaksikan di Netflix pada 18 Juni 2021.

5. The Tomorrow War

Film yang dibintangi oleh Chris Pratt dan rilis pada 2 Juli 2021, The Tomorrow War adalah film aksi fiksi ilmiah militer Amerika, menceritakan seorang pria yang dirancang untuk bertarung dalam perang masa depan di mana nasib umat manusia bergantung pada kemampuannya untuk menghadapi masa lalunya. Film ini akan dirilis di Amazon Prime.

6. Everybody’s Talking About Jamie

Everybody’s Talking About Jamie menceritakan Jamie New yang berusia 16 tahun namun tidak seperti pada usianya. Alih-alih mengejar kariernya, ia malah bermimpi menjadi seorang waria. Didukung oleh ibu tercinta dan teman-temannya yang luar biasa, Jamie mengatasi diskriminasi dan intimidasi untuk keluar dari kegelapan, hingga menjadi sorotan. Film ini bisa disaksikan di Amazon Prime mulai 17 September 2021.

7. Cinderella

Drama musikal Sony yang menceritakan kembali dongeng klasik Cinderella, akan menampilkan penyanyi Camila Cabello sebagai anak yatim piatu yang rindu bertemu pangerannya yang menawan. Ini adalah debut akting Cabello setelah meninggalkan girl band X-Factor, Fifth Harmony, untuk bersolo karier. Film ini bisa disaksikan di Amazon Prime, namun belum dijelaskan kapan tanggal rilisnya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA