Rabu 02 Jun 2021 13:32 WIB

Eko Patrio Donasikan Rp100 Juta untuk Palestina

Eko Patrio donasikan Rp 100 juta untuk Palestina.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Eko Patrio
Eko Patrio

VIVA – Eko Patrio turut mendonasikan sebagian hartanya untuk rakyat Palestina. Dia ikut prihatin dengan warga Palestina yang tak henti menderita akibat serangan dari Israel.

Untuk itu, Eko juga berdiskusi dengan sang istri, Viona. Viona dengan bangga mengizinkan sang suami ikut menyumbangkan harta mereka.

"Malah dia yang bilang, 'udah sumbang aja 100 juta.' kan yang lainnya tadi 25, 50 tapi udah 100 juta bareng sama anak-anak juga," kata Eko menirukan perkataan Viona, di Gedung DPR RI Senayan, Jakarta belum lama ini.

Eko bersyukur masih bisa menyisihkan sebagian hartanya untuk orang yang membutuhkan. Apalagi menurutnya, selama ini dia bekerja untuk dapat bermanfaat kepada orang lain.

"Ya kan gini sehebat-hebatnya orang adalah bagaimana bermanfaat banyak dan ya udah nyumbang ini aja enggak apa-apa kan ini juga buat kemanusiaan," tutur Eko menjelaskan.

Eko menangis melihat potongan video penderitaan rakyat Palestina. Apalagi dia juga punya anak yang mana di Palestina juga banyam korban anak kecil.

"Saya jujur nangis, nangis banget karena saya punya anak kecil dan anak saya masih, sekarang ada yang setahun anak saya enggak bisa pulang di Singapura sekolah di sana tapi di sana zoom doang, mau pulang ke mari juga enggak boleh, jadi di sini berkecamuk. Saya sedih, kalau ingat lagi nangis lagi," ujar Eko.

"Jadi saya merasakan anak-anak Palestina tidak merdeka, tidak bisa melakukan apa-apa, kehilangan ibu dan bapaknya, aduh itu tadi masih banyak foto-foto dan video yang dikirim oleh teman-teman duta besar Palestina, miris banget sumpah. Saya sekeluarga berempati dengan Palestina," kata Eko melanjutkan.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement