Rabu 02 Jun 2021 12:18 WIB

Ular Sanca Tiga Meter Masuk Rumah Warga Berhasil Dievakuasi

Damkar Kota Bogor berhasil mengevakuasi ular yang masuk ke rumah warga Menteng.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra
Petugas mengevakuasi ular sanca (Phyton retic).
Foto: Antara/Asep Fathulrahman
Petugas mengevakuasi ular sanca (Phyton retic).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor berhasil menangkap ular yang masuk ke rumah warga di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat pada Rabu (2/6) dini hari WIB. Ular sepanjang tiga meter tersebut dievakuasi dengan cara membobok saluran air di rumah warga.

Kabid Damkar Satpol PP Kota Bogor, Ade Nugraha menjelaskan, petugas menerima laporan dari Polsek Bogor Barat sekitar pukul 00.34 WIB. Laporan tersebut berisi tentang seekor ular masuk ke salah satu rumah warga di Komplek Gizi.

"Kami dapat laporan mengenai situasi membahayakan, di mana seekor ular sepanjang tiga meter masuk ke rumah warga. Sekitar pukul 00.47 WIB kami mulai melakukan tindakan oleh empat orang personel,” kata Ade melalui keterangannya di Kota Bogor, Rabu.

Ade menjelaskan, ular jenis sanca (Phyton retic) merayap masuk ke saluran pembuangan air kamar mandi. Sehingga, petugas harus membobok bagian atas saluran untuk mengambil ular tersebut.

Ade mengatakan, sekitar pukul 01.05 WIB, petugas mampur mengevakuasi ular tersebut. Setelah itu, ular dibawa ke markas damkar. "Proses evakuasi dilakukan dengan hati-hati, serta berjalan aman dan lancar. Selanjutnya ular dibawa ke markas di Yasmin," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement