Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Conte Masuk Bursa Calon Pelatih Baru Everton

Rabu 02 Jun 2021 11:43 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Antonio Conte masuk bursa pelatih baru Everton.

Antonio Conte masuk bursa pelatih baru Everton.

Foto: ELISABETTA BARACCHI/ANSA
Everton ditinggal Carlo Ancelotti yang merapat ke Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Everton resmi ditinggal oleh Carlo Ancelotti yang merapat ke Real Madrid. Kini klub asal Merseyside itu dilaporkan tengah mencari sosok pelatih pengganti untuk menangani James Rodriguez dan kolega di Goodison Park.

Secara mengejutkan pelatih asal Italia itu meninggalkan Goodison Park setelah 18 bulan berperan meletakkan dasar bagi klub untuk mulai bersaing lolos ke Eropa. Posisi lowong ini menghadirkan sejumlah spekulasi. 

Baca Juga

Kantor berita PA, dikutip Sportsmole, Rabu (2/6), menurunkan laporan tentang sejumlah sosok calon pengganti Ancelotti. Beberapa nama muncul, termasuk eks pelatih Inter Milan Antonio Conte yang jadi salah satu target the Toffees. Berikut nama kandidatnya:

Nuno Espírito Santo

Pria berusia 47 tahun itu meninggalkan Wolves dengan persetujuan bersama pada bulan Mei setelah masa yang mengesankan di Molineux di mana ia memimpin klub kembali ke Liga Primer pada tahun 2018 dan mengamankan posisi ketujuh berturut-turut. Dengan tantangan baru yang dibutuhkan, pelatih asal Portugal itu tidak diragukan lagi akan tergoda untuk pindah ke Merseyside tetapi juga dikaitkan dengan peran di Crystal Palace yang kosong.

Eddie Howe

Keluar dari pekerjaan sejak Agustus, Howe secara luas diperkirakan akan mengambil alih kursi pelatih di Celtic tetapi setelah pembicaraan gagal, dia menjadi calon lain untuk menggantikan Ancelotti. Gaya permainan atraktif yang ia terapkan di Bournemouth membuatnya mendapatkan pujian. Namun The Toffees mungkin lebih memilih nama yang lebih besar.

Antonio Conte

Apabila Everton kembali mencari sosok pelatih Italia, maka pilihan yang tepat dan dinilai bagus saat ini adalah Antonio Conte. Conte baru saja angkat koper dari Inter Milan usai mengantarkan gelar scudetto musim 2020/2021.

Bergabung ke Inggris tentu menjadi salah satu target Conte. Selain pamor yang tinggi, Conte juga akan diberikan dana besar untuk mendatangkan para pemain yang ia inginkan.

David Moyes

Setelah musim yang luar biasa bersama West Ham, pelatih asal Skotlandia itu sedang naik daun. Kantor berita PA memahami Moyes hampir menandatangani kontrak baru berdurasi tiga tahun di West Ham. Namun ada peluang ia pindah ke Goodison Park atau manajemen the Hammers semakin kuat mengikatnya di Stadion London.

Rafael Benitez

Di antara yang terdepan adalah mantan bos Liverpool Rafael Benitez, yang mengamankan kemenangan Liga Champions yang terkenal selama masa jabatannya di Anfield. Meskipun itu akan menjadi langkah yang kontroversial, pelatih asal Spanyol itu sangat ingin kembali ke Liga Primer dan tidak dapat memilih tempat yang lebih dekat ke rumah lamanya dengan pindah ke Stanley Park.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA