Rabu 02 Jun 2021 07:56 WIB

Kadinkes: Asisten Perekonomian DKI Positif Covid-19

Lantai empat Blok G Balai Kota DKI menerapkan WFH dan dilakukan disinfektan ruangan.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Erik Purnama Putra
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Widyastuti.
Foto: Dok Dinkes DKI
Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta, Widyastuti.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Asisten Perekonomian dan Keuangan (Asperkeu) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati terkonfirmasi positif Covid 19, usai menjalani tes polymerase chain reaction (PCR) yang hasilnya keluar pada Senin (31/5). Informasi itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti.

"Ya benar, Ibu Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta dinyatakan positif Covid-19 melalui hasil tes PCR," kata Widyastuti dalam keterangan tertulis resminya di Jakarta, kemarin.

Widyastuti menjelaskan, sebelumnya Sri Haryati mengalami beberapa gejala Covid 19. Di antaranya, flu dan tidak mampu mencium bau (anosmia). Sehingga Sri Hayati langsung melakukan tes PCR dan mendapati hasil positif terpapar virus corona. Selanjutnya, Sri Haryati juga segera melakukan isolasi mandiri untuk menekan potensi penularan ke orang lain.

Selain itu, Widyastuti menegaskan, petugas Dinkes DKI angsung melakukan tracing terhadap orang-orang yang berinteraksi dengan Sri Haryati dalam 14 hari terakhir. "Kami juga melakukan penutupan kantor di lantai empat guna desinfeksi ruangan serta menerapkan kebijakan work from home (WFH) bagi ASN di lantai empat Blok G Balai Kota," jelasnya.

Widyastuti berharap, kondisi Sri Haryati semakin membaik dan dapat sembuh lebih cepat. Terlebih, jelas dia, Sri telah menerima dosis vaksin Covid-19 kedua pada bulan lalu. "Sehingga harapannya antibodinya dapat melawan virus tersebut lebih baik dan lebih cepat," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement