Selasa 01 Jun 2021 21:00 WIB

Ini Alasan Prawira Bandung Berpisah dengan Andre Yuwadi

CEO Prawira Bandung, Teddy Tjahjono menyebut kontrak Andre berakhir, terhitung 29 Mei

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Andre Yuwadi, mantan pelatih Prawira Bandung.
Foto: IBL Indonesia
Andre Yuwadi, mantan pelatih Prawira Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Klub basket asal Bandung, Prawira resmi menghentikan kerja sama dengan pelatih Andre Yuwadi. Manajemen Prawira tidak memperpanjang kontrak Andre dan mengumumkan perpisahan mereka pada Selasa (1/6) .

CEO Prawira Bandung, Teddy Tjahjono menyebut kontrak Andre berakhir, terhitung 29 Mei lalu. Manajemen tidak memperpanjang kontrak dari hasil evaluasi selama IBL.

Baca Juga

"Karena memang evaluasi dari Prawira kan dari play -off itu sudah terlihat butuh pelatih baru, supaya tim lebih baik," kata Teddy saat dihubungi Republika.co.id, Selasa (1/6).

Teddy menyebut penampilan Prawira tidak sesuai dengan harapan. Prawira gugur pada babak pertama play-off setelah kalah dari West Bandits Solo.

"Ya karena tidak sesuai harapan, makanya kita sudah putuskan untuk tidak perpanjang dan putuskan untuk cari pelatih baru," kata Teddy.

Teddy tidak ingin membocorkan soal pelatih baru Prawira. Dia ingin menunggu jadwal baru IBL sebelum mencari pelatih baru.

"Incaran tunggu saja, nanti diumumkan, jadwal IBL juga belum tahu ya, tunggu saja," kata Teddy.

Saat ini manajemen tengah menggodok kriteria pelatih yang cocok dengan tim. Untuk saat ini, pemain tengah diliburkan hingga ada jadwal baru IBL.

"Kriteria sedang digodok, nantilah. (Pelatih asing) belum tahu, belum diputuskan," kata Teddy.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement