Selasa 01 Jun 2021 20:45 WIB

Accor Apresiasi Dorongan Kerja Sama dengan UMKM

Diharapkan sinergi ini memberikan banyak manfaat bagi semua pihak.

Rep: Dedy Darmawan Nasution/ Red: Fuji Pratiwi
Jaringan Accor Hotels (ilustrasi). Accor Hotels mengapresiasi dorongan Kementerian Perdagangan agar swasta bekerja sama dengan UMKM.
Jaringan Accor Hotels (ilustrasi). Accor Hotels mengapresiasi dorongan Kementerian Perdagangan agar swasta bekerja sama dengan UMKM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Perdagangan kembali menandatangani perjanjian kerja sama untuk mendorong pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan grup perhotelan Accor (PT AAPC Indonesia), Bank Negara Indonesia (BNI), dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Di tempat terpisah, CEO Accor Southeast Asia, Japan, and South Korea Garth Simmons, menyampaikan apresiasinya karena dapat melanjutkan kerja sama dengan Kemendag dalam menyerap produksi UMKM khususnya untuk jejaring Accor di DKI Jakarta. DKI Jakarta merupakan provinsi ke-8 dilaksanakannya penandatanganan kerja sama ini.

Baca Juga

Hal ini sejalan dengan program selama setahun yang Accor banggakan bertajuk Rediscover Indonesia. Rediscover Indonesia dilaksanakan secara serentak di lebih dari 130 hotel Accor di Indonesia.

"Hal ini untuk mendorong para wisatawan menikmati pengalaman lebih dari sekadar menginap dengan mengapresiasi dan menikmati destinasi alam di Indonesia, seni budaya, kuliner, dan kebugaran lewat kemitraan hotel dengan UMKM," kata Garth melalui siaran pers yang disampaikan Kementerian Perdagangan pada Selasa (1/6).

Garth menambahkan, Accor juga mengupayakan mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) melalui kerja sama ini. Diharapkan sinergi ini memberikan banyak manfaat bagi semua pihak untuk mendorong pemulihan pariwisata Indonesia, khususnya sektor perhotelan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement