BPBD Cirebon Cek Semburan Lumpur Berbau Menyengat

Red: Ratna Puspita

BPBD Kabupaten Cirebon
BPBD Kabupaten Cirebon | Foto: Facebook BPBD Kabupaten Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengecek kondisi semburan lumpur berbau menyengat untuk rencana penanganan lebih lanjut. Semburan lumpur itu dikeluhkan warga sekitar. 

"Kami menindaklanjuti laporan warga terkait adanya semburan lumpur di Desa Cipanas, Kabupaten Cirebon, dengan langsung mengecek lokasi," kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cirebon Alex Suheriyawan di Cirebon, Selasa (1/6).

Baca Juga

Berdasarkan informasi dari warga sekitar, katanya, semburan lumpur itu mengeluarkan bau yang menyengat. Kejadian itu sudah relatif lama.

Dia menjelaskan semburan lumpur awalnya kecil, setelah ditutup berpindah ke lokasi lain yang jaraknya memang tidak jauh dari semburan awal. "Semburan awalnya kecil, tapi setelah pindah menjadi lumayan besar," ujarnya.

Saat ini, BPBD Kabupaten Cirebon baru mengecek lokasi semburan. Setelah itu, BPBD Kabupaten Cirebon akan berkoordinasi dengan pihak terkait untuk penanganannya.

Ia mengimbau masyarakat sekitar agar tidak mendekati lokasi semburan, karena belum diketahui aman atau tidak. "Kita akan berkoordinasi dengan pihak terkait guna mengetahui apakah semburan ini berbahaya atau tidak," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Terkait


Puan Minta Pemerintah Konsisten Soal Aturan Pulang Kampung

PYI Salurkan Sembako dan Voucer Gratis untuk Yatim

899 Personel Polresta Cirebon Sudah Dapat Vaksinasi Covid-19

Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Cirebon Meningkat

BPBD: Empat Desa di Cirebon Terendam Banjir

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image