Rabu 02 Jun 2021 03:15 WIB
...

Lima Kiper Top yang Berpotensi Hengkang Musim Ini

Klub-klub sedang bersiap mencari pemain baru atau menjual pemainnya.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Jendela transfer musim panas sebentar lagi akan dibuka. Klub-klub sedang bersiap mencari pemain baru atau menjual pemainnya. Dan, menurut Sportskeeda, Selasa (1/6), ada lima kiper top yang berpotensi pindah ke klub lain.

Gianluigi Buffon

Buffon secara terbuka menyatakan akan meninggalkan Juventus. Penjaga gawang veteran tersebut salah satu pemain terhebat dalam sejarah Bianconeri dan timnas Italia. Ia tampil dalam 685 pertandingan dengan Juventus dan 176 penampilan untuk Azzuri.

"Kami telah mencapai akhir dari sebuah siklus dan karenanya tepat bagi saya untuk mengambil cuti. Pengalaman yang indah dan sangat panjang dengan Juve ini akan berakhir secara pasti tahun ini,” kata Buffon menyampaikan pengumuman hengkang dari Juventus usai menjuarai Coppa Italia.

Jan Oblak

Oblak tak tergantikan sebagai kiper nomor satu Atletico Madrid dan salah satu yang terbaik di dunia. Ia memainkan peran penting dalam perjalanan Atletico memenangkan gelar La Liga Spanyol musim ini. Meskipun pemain dan klub tak ada pernyataan apakah dia akan hengkang, ada laporan kepindahan bisa terjadi.

Manchester United dan Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan tertarik mendatangkan pemain asal Slovenia itu. MU dikabarkan menawarkan David de Gea demi Oblak. Kontrak Oblak di Wanda Metropolitano masih dua tahun lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement