Rabu 02 Jun 2021 02:09 WIB

Liverpool Kontrak Superkid Ghana, Fatawu Abdul Issahaku

Issahaku yang masih berusia 17 tahun, dianggap sebagai salah satu prospek cemerlang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Logo Liverpool di Stadion Anfield.
Foto: EPA/Peter Powell
Logo Liverpool di Stadion Anfield.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain muda internasional Ghana, Fatawu Abdul Issahaku, dikaitkan dengan kepindahan ke Liverpool. The Mirror pada Selasa (1/6) melaporkan, Liverpool telah menyelesaikan penandatanganan Issahaku dengan kontrak lima tahun.

Issahaku yang masih berusia 17 tahun, dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang di sepak bola Afrika setelah terobosan menakjubkan dengan tim lapis kedua Steadfast FC di negara asalnya.

Gelandang serang remaja, yang memiliki pelamar di seluruh Eropa, hampir bergabung dengan Bayer Leverkusen pekan lalu. Ia melakukan perjalanan ke Jerman untuk menyegel kepindahan ke klub Bundesliga Jerman.

Tetapi Liverpool dan Borussia Dortmund mengajukan tawaran terakhir untuk Issahaku. The Reds menang dalam pertempuran transfer setelah pimpinan Anfield berhasil menegosiasikan biaya di kisaran 1,5 juta poundsterling atau setara Rp 30,4 miliar.

Issahaku hampir pasti akan dikirim dengan status pinjaman pada awalnya karena kesulitan mendapatkan izin kerja untuk bermain di Inggris. Liverpool memiliki situasi serupa dengan striker terlupakan Taiwo Awoniyi, yang bergabung dengan the Reds pada 2015, dan belum melakukan debut untuk klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement