Rabu 02 Jun 2021 01:06 WIB

Persib Rencanakan Tes Lari Kedua

Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga diduetkan dalam laga uji coba Persib.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar wawancara daring dengan pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung memasuki pekan kedua program persiapan pramusim. Dalam pekan kedua ini, tim akan kembali melakukan tes lari pada Rabu (2/6).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, akan membuat target yang lebih tinggi dari pemain. Ia menyebut target tersebut ditingkatkan mengingat liga sudah kian dekat.

"Kami juga tidak bisa mematok target yang terlalu tinggi karena takut membuat pemain mengalami cedera," kata Robert pada wawancara virtual, Senin (1/6).

Robert menyebut saat ini tim belum lengkap sehingga target pun disesuaikan. Seperti diketahui, dua pemain asing, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, belum bergabung karena Geoffrey masih di Belanda dan Luiz yang absen karena cedera.

"Kami tidak punya daya ledak, di musim lalu memulai dengan baik bersama-sama sejak pramusim. Kami kehilangan dua pemain yang mana musim lalu mampu membawa tim meraih tiga kemenangan," kata Robert.

Saat ini jajaran pelatih pun mempersiapkan rencana B. Robert pun menyiapkan dua pemainnya, Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga, untuk diduetkan dalam laga uji coba Persib.

"Sekarang kami memiliki Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga, kami bekerja dengan mereka untuk mengambil alih posisi tersebut agar ketika liga dimulai kami siap dengan rencana B," kata Robert.

Robert menyebut tidak akan menjadikan Ferdinand sebagai pelapis dari dua pemain asingnya. Menurutnya, siapapun yang bermain nantinya, pemain miliknya memiliki kualitas yang sama.

"Karena di musim lalu mereka memulai dengan bagus di pramusim dan di Liga 1 2020, kami menang tiga pertandingan. Kami mulai periode yang sama tapi tanpa Geoffrey dan Luiz," kata Robert. "Diharapkan ada dampak bagus yang ditunjukkan oleh Ferdinand dan Ezra. Karena kami juga ingin mendapatkan hasil bagus seperti musim lalu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement