Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Aguero Beri Isyarat Messi Bertahan

Rabu 02 Jun 2021 00:47 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Argentina Sergio Kun Aguero berpose untuk fotografer selama presentasinya sebagai pemain baru FC Barcelona di Stadion Camp Nou di Barcelona, Katalunya, Spanyol, 31 Mei 2021.

Striker Argentina Sergio Kun Aguero berpose untuk fotografer selama presentasinya sebagai pemain baru FC Barcelona di Stadion Camp Nou di Barcelona, Katalunya, Spanyol, 31 Mei 2021.

Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Aguero ingin bermain bersama Messi seperti yang pernah dilakukan di timnas Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Striker anyar Barcelona Sergio Aguero ingin sahabatnya Lionel Messi bertahan di Camp Nou. Aguero ingin bermain bersama Messi seperti yang pernah dilakukan di timnas Argentina.

Barcelona resmi mendapatkan Aguero dengan status bebas transfer setelah kontraknya berakhir di Manchester City. Blaugrana mengikat Aguero dengan durasi kontrak dua tahun. Kontrak Messi juga akan habis bulan depan namun hingga kini masa depannya masih belum pasti.

Messi menyatakan akan meninggalkan Barcelona Agustus lalu. Keinginan tersebut membuat banyak khawatir terkait masa depan Messi di Barcelona. Masuknya Aguero diharapkan dapat menarik minat Messi untuk bertahan.

"Kami berharap bisa bermain bersama, tentu saja," kata Aguero ketika ditanya apakah kedatangannya merupakan indikator bahwa Messi telah memutuskan untuk bertahan di klub, dilansir dari ESPN, Selasa (1/6).

Meski demikian, terkait masa depan Messi di Barcelona, Aguero menyerahkan kepada sang pemain dan klub. Yang pasti, Aguero akan senang jika bermain bersama di salah satu klub terbaik dunia serta meraih gelar penting.

Aguero dan Messi sama-sama menjadi bagian timnas Argentina U-20 yang memenangkan Piala Dunia U-20 pada tahun 2005. Mereka juga bersama-sama membela Argentina di olimpiade dan sejak saat itu keduanya memiliki hubungan sangat dekat.

"Saya berbicara dengan (Messi) setiap hari, tetapi saya tidak bisa memberi tahu Anda bagaimana. Pesan terakhir adalah dia memberi selamat kepada saya atas penandatanganan saya,” Aguero menambahkan.

ESPN mengeklaim Presiden Barcelona, Juan Laporta, sedang menyiapkan kontrak dua tahun untuk Messi dengan opsi tambahan satu tahun. Tetapi Laporta membantah kedatangan Aguero sebagai pemanis agar Messi bertahan.

Menurut Laporta, penandatangan Aguero karena dia pemain luar biasa. Posisi Aguero di lapangan sangat dibutuhkan tim. Aguero bisa bermain dalam sistem permainan apapun, khususnya yang dipakai Barcelona.

“Dia klinis dan itu penting. Kami merekrutnya karena kami menginginkan tim yang kompetitif. Kami juga ingin Leo bertahan dan dia tahu itu. Aguero adalah yang pertama dari serangkaian penandatanganan yang akan diumumkan sepanjang bulan,” kata Laporta.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA